Kompas TV regional budaya

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh Dimakamkan dengan Protokol Covid-19

Kompas.tv - 4 Oktober 2020, 15:35 WIB
Penulis : Dea Davina

BANGKA BELITUNG, KOMPAS.TV - Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh meninggal dunia dalam status positif covid-19 pada hari Minggu (04/10) tadi.

Sebelum dinyatakan terinfeksi covid-19 pada 1 Oktober 2020, dirinya mendapatkan perawatan di RSBT Pangkalpinang sejak 27 September 2020 lalu, lantaran kondisi kesehatannya yang terus menurun.

Ibnu Saleh dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum jalan Mentok, Kota Pangkalpinang pada hari Minggu pagi dengan protokol covid-19.

Namun, kerumunan pelayat justru menumpuk di luar pemakaman dan berisiko penularan covid-19.

Ibnu yang merupakan calon petahana pada pilkada serentak Desember 2020, dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil labkesda babel pada 1 oktober lalu.

Kondisinya sudah sempat membaik, namun pada Sabtu (3/10), sekitar pukul 10.00 WIB, kesehatannya kembali menurun dan semakin memburuk, hingga menghembuskan napas terakhir. A

lmarhum meninggal pada pukul 03.17 WIB di RSBT Kota Pangkalpinang, Minggu (4/10). Keluarga serta kerabat hanya bisa melihat proses pemakaman Ibnu Saleh dari kejauhan.

Ibnu Diketahui sempat melakukan perjalanan ke Yogyakarta.

Meninggalnya bupati bangka tengah ini, jumlah pasien meninggal akibat Covid-19 di Babel menjadi 6 orang. Jumlah pasien dalam perawatan 85 orang, sementara total pasien terkonfirmasi covid-19 mencapai 406.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.