Kompas TV regional berita daerah

Tingkatkan Kepatuhan Protokol Kesehatan Covid-19, Pengguna Masker Diberi Hadiah Uang

Kompas.tv - 4 Oktober 2020, 10:34 WIB
Penulis : KompasTV Jember

MOJOKERTO, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Mojokerto Jawa Timur mempunyai cara unik agar warganya patuh pada protokol kesehatan. Warga, yang kedapatan memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, diberikan hadiah berupa masker tambahan dan amplop berisi uang tunai.

Seperti yang dialami oleh 2 mahasiswi, yang sedang berjalan di pinggir jalan raya Surodinawan Kota Mojokerto. Kedua mahasiswi tersebut sempat kaget saat sejumlah petugas Satuan Polisi Pamong Praja mendatangi dan menjemputnya.

Baca Juga: Kisah Tukang Bubut Mencuri Akibat Kerjaan Sepi Imbas Covid-19, Malah Diberi Hadiah Polisi

Kedua mahasiswi, yakni Intan dan Nelmi mengaku awalnya bingung, karena merasa telah mengenakan masker saat berada di jalan umum, namun masih didatangi oleh Satpol PP.

Keduanya akhirnya tersenyum lega, setelah mengetahui diberi hadiah berupa masker tambahan, pembersih tangan dan amplop berisi uang tunai sebesar 50 ribu rupiah.

Baca Juga: Langgar Protokol Kesehatan, Hiburan Pesta Pernikahan Dibubarkan Polisi

Kasatpol PP Kota Mojokerto, Heryana Dodik Murtono mengatakan selain menyasar pengguna jalan, petugas juga menyisir pedagang kaki lima di pinggir-pinggir  jalan raya. Pedagang yang menggunakan masker juga mendapat hadiah serupa sebagai bentuk apresiasi telah menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Razia masker berhadiah terus digelar agar warga semakin patuh dan menyadari pentingnya memakai masker dalam mencegah penularan virus corona.

 

#PakaiMaskerDapatHadiah #PemkotMojokerto #ProtokolKesehatanCovid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x