Kompas TV regional berita daerah

Kapolres Blitar Bantah Tuduhan Memaki Bawahan dengan Kata-kata Kasar

Kompas.tv - 4 Oktober 2020, 09:32 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BLITAR, KOMPAS.TV - Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya menyangkal tuduhan bawahannya, yakni Kasat Sabhara, AKP Agus Hendro Tri Susetyo. Menurutnya, selama bertugas, ia baru sekali menegur Kasat Sabhara dan tidak mengeluarkan kata-kata kasar.  

Pasca pelaporan dan pengunduran diri Kasat Sabhara, AKP Agus Hendro Tri Susetyo aktivitas Polres Blitar tampak normal. Terlihat sejumlah anggota Polisi melakukan apel sidak protokol kesehatan dan test covid-19 massal bagi anggota polisi.

Baca Juga: Tak Kuat Dimaki Kapolres, Kasat Sabhara Mengundurkan Diri dari Kepolisian Sambil Menangis

Saat ditemui, Kapolres Blitar, Akbp Ahmad Fanani Eko Prasetya langsung memberikan klarifikasi terkait tuduhan Kasat Sabhara, AKP Agus Hendro Tri Susetyo. Menurutnya selama bertugas, ia baru sekali memarahi Kasat Sabhara dan ia tidak menggunakan kata-kata kasar.

Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengaku marah ke Kasat Sabhara, karena ada anggota sabhara, yang berambut gondrong. Ia pun menegur dan meminta Kasat Sabhara tegas dalam memimpin pasukannya.

Baca Juga: Ini Kata-kata Teguran Kapolres Blitar ke Kanit Sabhara Sampai Mau Pensiun Dini dari Polri

Sebelumnya, AKP Agus Hendro Tri Susetyo mengundurkan diri dari Kepolisian karena dimaki Kapolres. Ia juga melaporkan Kapolres Blitar ke Polda Jatim dengan tuduhan pembiaran tambang liar dan sabung ayam.

Rencananya Polda Jatim akan menurunkan Paminal atau pengamanan internal ke Blitar untuk mengklarifikasi kasus tersebut.

 

#KonflikKapolresKasat #KapolresBlitar #KasatSabhara #PolresBlitar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x