Kompas TV internasional kompas dunia

Kondisi Terakhir Donald Trump, Dokter: Pagi Ini Presiden Sangat Baik

Kompas.tv - 4 Oktober 2020, 09:21 WIB
kondisi-terakhir-donald-trump-dokter-pagi-ini-presiden-sangat-baik
Presiden Donald Trump turun dari Helikopter Kepresidenan menuju Rumah Sakit Militer Walter Reed, Jumat (2/10/2020) waktu setempat. (Sumber: AP Photo)

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Tim dokter yang merawat Presiden Amerika Serikat Donald Trump, memberikan kabar terbaru terkait kondisi pemimpin negara adidaya tersebut. Saat ini kondisi Presiden Donald Trump dalam keadaan baik.

"Pagi ini Presiden dalam keadaan sangat baik," kata anggota Tim Dokter, Sean Conley, kepada media di Rumah Sakit Militer Nasional Walter Reed, Sabtu (3/10/2020), dilansir VOA.

Menurut Conley, kondisi Presiden Trump mengalami kemajuan dibandingkan kondisi yang dialaminya beberapa hari terakhir.

Sebelumnya, ketika dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, Trump mengalami batuk ringan, hidung mampat, dan lemas. Kini kondisi tersebut sudah tidak dialami Trump. Bahkan, Trump tidak lagi memerlukan oksigen tambahan.

"Kami memonitornya dengan cermat untuk mengawasi kemungkinan munculnya komplikasi, baik terkait virus corona maupun terapi yang kami berikan kepadanya untuk membuatnya lebih baik," ujar Shaun Dooley, seorang dokter penyakit dalam yang tergabung dalam tim dokter Trump.

Baca Juga: Masih Diselidiki, Kapan dan di Mana Presiden Trump Terinfeksi Corona?

Trump sendiri disebut mampu berkomunikasi dengan baik terhadap tim dokter yang menanganinya. "Dia dalam keadaan bersemangat," kata Dooley.

Bahkan saat dikunjungi tim dokter, Trump merasa dirinya sehat dan menanyakan kemungkinan untuk keluar dari rumah sakit.

Kondisi Donald Trump Mengkhawatirkan

Sementara sebelumnya, hal berbeda diungkap oleh Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows. Menurutnya kondisi Trump dalam 24 jam terakhir sangat mengkhawatirkan.

“Tanda-tanda vital Presiden 24 jam terakhir sangat mengkhawatirkan, dan 48 jam ke depan akan sangat penting terkait perawatannya," kata Meadows.

Menurutnya, tim dokter masih belum berada di jalur yang cukup jelas untuk pemulihan presiden Amerika Serikat itu.

Dua orang sumber terdekat New York Times menyebutkan, Presiden Donald Trump sempat mengalami kesulitan bernapas pada Jumat (2/10/2020) lalu.

Keadaan itu membuat Trump harus mendapatkan bantuan oksigen tambahan.

Baca Juga: Barack Obama Doakan Donald Trump Cepat Sembuh

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x