Kompas TV regional berita daerah

ITS Samarinda Gelar Rapid Test Massal

Kompas.tv - 3 Oktober 2020, 23:47 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Dengan menerapkan protokol kesehatan ratusan relawan dan puluhan warga yang melintas di halaman depan museum Samarinda. Jalan bhayangkara, Kelurahan Bugis, Samarinda Ulu, Samarinda, Kalimantan Timur. Kamis siang mengikuti program rapid test massal gratis.

Rapid test massal gratis ini merupakan rangkai acara bakti sosial dalam rangka merayakan acara hari jadi info taruna Samarinda yang ke-4 tahun.

Bakti sosial ini bertujuan untuk membantu pemerintah terutama dinas kesehatan Kota Samarinda dalam mentreking covid-19. Pasalnya aktifitas sejumlah relawan juga ikut terlibat dalam memutus penularan covid-19, seperti mengawal penguburan jasad, penyemprotan cairan disinfektan dan sejumlah aktifitas sosial dalam membantu pemerintah mensosialisasikan dan menekan penyebaran covid-19.

Ketua ITS Samarinda Joko Siswanto menuturkan dalam bakti sosial ini pihak ITS bekerja sama dengan pihak TNI, polri, beserta jajarannya. Dirinya juga beharap agar seluruh relawan di Samarinda sehat selalu dan bisa bekerja untuk membatu masyarakat Kota Samarinda.

Sementara itu, kasat binmas polresta Samarinda kompol Nono Rusmana menuturkan dengan bekerjasama ITS sudah menjadi rekan di dalam mengatasi peristiwa yang ada di Samarinda. Dirinya juga berharap dengan adanya bakti sosial rapid test massal dapat memutus rantai penyebaran covid-19 di Samarinda.

#RapidtestMassal#ITSSamarinda#ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x