Kompas TV regional peristiwa

Ini Penyebab 8 Daerah di Jawa Timur Padam Listrik

Kompas.tv - 3 Oktober 2020, 22:22 WIB
ini-penyebab-8-daerah-di-jawa-timur-padam-listrik
Ilustrasi perbaikan dan penormalan aliran listrik yang dilakukan petugas PLN. (Sumber: Humas PLN UIW SULSELRABAR)
Penulis : Johannes Mangihot

SURABAYA, KOMPAS.TV - Senior Manager General Affairs, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jatim, A Radyid Naja menjelaskan masalah listrik padam di delapan daerah di Jawa Timur akibat adanya gangguan penghantar 150kV Manisrejo-Nganjuk 1 dan 2 trip.

Menurut Radyid, penyebab gangguan aliran listrik pada penghantar 150kV Manisrejo-Nganjuk 1 dan 2 trip ini masih dalam proses investigasi Tim Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali.

Saat ini, sambung Radyid, tim PLN sedang melakukan penormalan aliran listrik secara bertahap di delapan kota dan kabupaten di Jawa Timur yang mengalami mati lampu.

Baca Juga: Ingat! Token Listrik Gratis Oktober Sudah Bisa Diklaim, Begini Caranya

Delapan daerah di Jawa Timur  yakni Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, dan Nganjuk mengalami mati lampu pada pukul 18.03 WIB, Sabtu (3/10/2020).

"Kami atas nama PLN memohon maaf. Kami telah mengupayakan penormalan terlaksana dengan cepat dan mengupayakan agar hal ini tidak terjadi kembali," ujarnya, Sabtu (3/10/2020).

Lebih lanjut Radyid mengimbau masyarakat agar memerhatikan jarak aman terhadap jaringan listrik PLN serta memberikan dukungan agar potensi gangguan yang mungkin timbul dapat dieliminir.

"Saat ini semua pelanggan telah kembali normal, dan kami berharap agar semua pihak dapat memberikan dukungan untuk menjaga pasokan listrik tetap andal dan beroperasi optimal," ujar Rasyid.

Baca Juga: PLN Umumkan Tarif Listrik Turun Mulai Hari ini, Berikut 7 Golongan yang Dapat

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x