Kompas TV regional berita daerah

Pacu Adrenalin Balap Mobil Remote Bahan Bakar Metanol Nitro

Kompas.tv - 3 Oktober 2020, 13:42 WIB
Penulis : KompasTV Surabaya

Jember, KompasTV Jawa Timur - Merasakan sensasi memacu mobil balap tanpa takut resiko kecelakaan, mungkin bisa mencoba mobil remote kontrol berbahan bakar metanol nitro. Selain mengeluarkan suara menderu, mobil ini mampu melesat layaknya mobil balap sungguhan. Permainan mobil ini mulai digandrungi kalangan pecinta mobil mainan di Jember, Jawa Timur.

Deru suara bising mesin terdengar dari sebuah arena balap mobil remote kontrol di kawasan perumahan jalan Majapahit, kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur.

Mobil mainan berukuran kecil yang saling beradu kecepatan di areal tanah lapang yang diubah seperti sirkuit balap mobil.

" Adrenalin terpacu kayak mobil balap beneran...yang saya mainkan ini pakai engine21 bahan bakarnya pakai nitro...kalau cara mainnya sih sama, cuman yang pakai nitro ini ada suaranya kayak mobil beneran, jadi lebih memacu adrenalinnya lebih gimana gitu rasanya..." kata Arie yang sudah menggandrungi mobil Nitro Buggy sejak tahun 2013.

Tak hanya melaju kencang dan berbelok di permukaan rata, mobil ini mampu menaklukkan dan melewati gundukan tanah hingga membuat badan mobil melayang.

Mobil mini ini berbeda dengan mobil elektrik yang bertenaga baterai dengan sistem penggerak dynamo. Karena mobil ini berbahan bakar metanol nitro yang bisa melaju kencang dengan pengendali remote control.

Mobil pun mengelurarkan suara bising menderu disertai kepulan asal dari knalpot dengan laju kecepatan hingga 80 kilometer per jam.

Serunya lagi, sang joki pun bisa merasakan sensasi seolah olah menjalankan mobil seperti yang sesungguhnya dengan ketegangan yang berbeda.

Harga mobil ini pun tergolong mahal antara 10 hingga 20 juta per unit// namun dimata pecinta mobil/ harga tersebut dinilai sebanding dengan sensasi yang didapatkan dan memenuhi kepuasan hobi///

 

#Jember #Jatim #Mobil #RC #Nitro #Racing #Offroad

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook : https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter : https://twitter.com/kompastvjatim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x