Kompas TV regional berita daerah

Meli Juara Lida 2020 Hidup Dalam Memprihatinkan

Kompas.tv - 3 Oktober 2020, 13:30 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR, KOMPAS.TV - Beginilah rumah Meli Nuryani, gadis berumur 15 tahun, asal Kabupaten Cianjur, yang berhasil menjadi juara pertama dalam kontes Liga Dangdut Indonesia 2020 sebagai duta Propinsi Jawa Barat, yang unggul dalam prolehan sms permirsa dalam menghadapi dua pesaingnya yakni, Gunawan dari Propinsi Maluku Utara dan Hari finalis asal Propinsi Jambi,dalam konser kemenganan yang disiarkan salah satu stasiun televisi nasional beberapa waktu lalu. 

Tinggal dalam rumah panggung dengan kondisi yang memprihatinkan, dengan tembok rumah yang terbuat dari bilik bambu yang sudah lapuk ini.

Meli Nuryani tinggal sejak kecil bersama orang tua dan kedua kakaknya di pelosok Cianjur, di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Sejak duduk dibangku sekolah dasar Mila Nuryani bercita cita menjadi penyanyi. Anak bungsu dari pasangan Ade dan Wasidah ini, terlahir dan besar dari kelurga sederhana. Dimana sang ayah yang berprofesi sebagai petani dan ibu sebagai ibu rumah tangga ini hidup dengan serba keterbatasan ekonomi, akhirnya membuat kedua orang tuanya bangga anak bungsunya bisa menjadi juara satu liga dangdut indonesia 2020.

Perjalanan panjangnya dalam menjuari Liga Dangdut Indonesia ini sangat terjal.menurut ayah Meli. untuk membiayai sang anak ikut dalam kontes Liga Dangdut Indonesia 2020, dirinya harus meminjam minjam uang kepada tetangga dengan jaminan dua pohon yang ada di belakang rumahnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x