Kompas TV regional berita daerah

Pabrik Rokok Siapkan Tempat Karantina untuk Karyawan OTG

Kompas.tv - 3 Oktober 2020, 11:55 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pabrik rokok Gudang Garam di Kabupaten Jember Jawa Timur menyiapkan hotel untuk karantina karyawannya, yang berstatus orang tanpa gejala atau OTG. Sejauh ini ada puluhan karyawan, yang diisolasi dan dalam pengawasan tim satgas covid-19.

Perwakilan pabrik rokok Gudang Garam dan tim satuan tugas covid-19 menggelar rapat koordinasi di aula bupati Pemkab Jember Jawa Timur. Rapat tersebut membahas soal karantina karyawan pabrik, yang masuk dalam kategori orang tanpa gejala atau OTG.

Baca Juga: 94 Karyawan Positif Covid-19, Pabrik Rokok Kembali Ditutup

Perwakilan pabrik rokok Gudang Garam, Zainul Kamal mengatakan karantina disediakan oleh pihak pabrik di Hotel Jember Indah, yang berada di Kecamatan Sukorambi Jember.

Para karyawan, yang berstatus orang tanpa gejala, telah menjalani pemeriksaan mandiri oleh tim kesehatan pabrik. Penyediaan tempat karantina bagi karyawan sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus corona di pabrik.

Baca Juga: Karyawan Pabrik Rokok Positif Corona Bertambah 14 Orang

Plt. Bupati Jember sekaligus Ketua Satgas Covid-19, Abdul Muqit Arief mengatakan pihaknya akan memantau terus kesehatan karyawan pabrik rokok, yang sedang dalam masa karantina.

Pemerintah juga akan memberikan pemahaman kepada masyarakat di sekitar hotel agar tidak perlu takut terhadap penyebaran virus corona, karena lokasi karantina selalu disterilisasi.

 

#PabrikRokok #KarantinaKaryawan #OrangTanpaGejala



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x