Kompas TV internasional kompas dunia

Joe Biden Negatif Covid-19, Ini Nasihat Bijaknya untuk Masyarakat AS

Kompas.tv - 3 Oktober 2020, 10:59 WIB
joe-biden-negatif-covid-19-ini-nasihat-bijaknya-untuk-masyarakat-as
Calon Presiden dari Presiden AS, Joe Biden. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Haryo Jati

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Joe Biden dipastikan negatif terjangkit Covid-19.

Biden mendapatkan hasil tersebut setelah melakukan tes swab, Jumat (2/10/2020) pagi waktu setempat.

Biden melakukan tes medis setelah sebelumnya berada satu ruangan dengan Presiden AS, Donald Trump untuk debat pemilihan presiden.

Baca Juga: Kim Jong-Un Doakan Donald Trump Cepat Sembuh Seusai Positif Covid-19

Trump mengungkapkan dirinya dan sang istri, Melania Trump positif Covid-19, Kamis (1/10/2020) waktu setempat atau tak lama setelah debat tersebut.

“Saya dengan Bahagia melaporkan bahwa tes saya dan Jill (istri Biden) adalah negatif Terima kasih kepada semua orang atas pesan dan kekhawatirannya,” cuit Biden di Twitter seperti dikutip dari San Francisco Chronicle.

Biden pun mengingatkan kepada masyarakat AS untuk tetap menjaga diri dengan melakukan protokol kesehatan.

“Saya harap ini bisa menjadi pengingat. Tetap menggunakan masker, melakukan pembatasan sosial dan selalu mencuci tangan Anda,” tambahnya.

Baca Juga: Tolak Karantina Mandiri Sepulangnya dari Spanyol, 2 Wanita Didenda Rp19,2 Juta

Biden juga mengungkapkan mengenai kondisi Trump yang positif Covid-19, menjadi sebuah pengingat betapa berbahayanya penyakit karena virus Corona itu.

“Kita semua harus serius dalam menghadapi virus ini. Mereka tak akan secara otomatis pergi. Kita harus bisa menjadi lebih bertanggung jawab,” ujar Biden

“Maksudnya adalah mengikuti pengetahuian, mendengarkan para ahli, mencuci tangan, pembatasan sosial, juga menggunakan masker di publik. Juga berarti mendorong yang lain untuk melakukannya,” tambahnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.