Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Jeneponto Tambah Anggaran Penanganan Covid 19

Kompas.tv - 2 Oktober 2020, 16:59 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

JENEPONTO, KOMPAS.TV - Pemerintah kabupaten jeneponto sulawesi selatan berencana menambah anggaran untuk dinas kesehatan , penambahan anggaran sebanyak 39 milyar ini utamanya akan di gunakan untuk penanganan covid 19 di kabupaten jeneponto, setelah bupati jeneponto dan 4 kepala dinas terkonfirmasi positif covid 19 .

Penambahan anggaran belanja daerah untuk dinas kesehatan , di bahas dalam rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah, perubahan kabupaten jeneponto tahun 2020, di kantor dprd kabupaten jeneponto sulawesi selatan .

Dalam rapbd perubahan 2020 dinas kesehatan menaikan anggaran belanja daerah ,hingga 39 milyar rupiah, 600 juta di antaranya di khususkan untuk penanganan covid 19 di kabupaten jeneponto , yang terus meningkat utamanya setelah bupati dan 4 kepala organisasi perangkat daerah di kabupaten jeneponto , juga terkonfirmasi positif covid-19 .

Naiknya anggaran ini di maklumi oleh anggota badan anggaran dprd kabupaten jeneponto , penambahan tersebut di pandang perlu mengingat pandemi covid-19 , di kabupaten jeneponto belum juga berakhir.

Penambahan anggaran pendapatan dan belanja daerah ini, akan di gunakan untuk kepentingan penanganan covid-19 ,seperti penyediaan alat rapid dan test usap, penyediaan vitamin dan alat pelindung diri tenaga kesehatan , serta keperluan kesehatan lainnya , selama pandemi korona .


#DINASKESEHATAN
#COVID19
#JENEPONTO



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x