Kompas TV regional berita daerah

Masa Pandemi, LDII Dorong Kemandirian Ekonomi dengan Teknologi Digital

Kompas.tv - 2 Oktober 2020, 11:09 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Pembatasan sosial hingga pembatasan aktivitas malam hari diterapkan pemerintah daerah selama pandemi covid-19. Agar ekonomi tetap bergerak, Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kalimantan Barat mengajak warga untuk mandiri dan tetap produktif.

Dorongan tersebut berupa edukasi pemanfaatan teknologidigital dalam pengembangan bisnis. Pelatihan dini diikuti mereka yang telah memiliki usaha, maupun yang berencana membuka usaha baru. Puluhan peserta antusias berpartisipasi dalam pelatihan entrepreneurship dan digital marketing tersebut.

“Kita belum tahu kapan pandemi ini berakhir, maka kalau kita belum mendorong untuk lompatan-lompatan transaksi ekonomi, dikhawatirkan akan menambah beban masyarakat. Untuk bisa tampil produktif, diharapkan dapat memnfaatkan kemajuan teknologi untuk transaksi ekonomi,” ucap Susanto, Ketua DPW LDII Kalbar.

Diharapkan, ke depannya mental para peserta menjadi terlatih, dan mampu menciptakan konten yang menarik, termasuk bisa pempelajari perilaku netizen, maupun pengunjung di media sosial.

#Digital #Ekonomi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x