Kompas TV entertainment musik

Setelah Menguasasi Pasar K-Pop, Black Pink Membidik Pasar Pop Dunia Melalui The Album

Jumat, 2 Oktober 2020 | 05:00 WIB
setelah-menguasasi-pasar-k-pop-black-pink-membidik-pasar-pop-dunia-melalui-the-album
Girlband asal Korea Selatan, Blackpink merilis album pertama bertajuk "The Album", Jumat (2/10/2020) (Sumber: Soompi)

NEW YORK, KOMPAS.TV – Empat tahun setelah debut mereka sebagai girlband yang mewarnai kancah music K-pop, kini mimpi besar Blackpink telah membuahkan hasil.

Mereka telah tampil di Coachella, sudah merekam lagu dengan Lady Gaga, telah berkolaborasi dengan Selena Gomez dan Cardi B. Kini tujuan utama mereka adalah membuat album pertama, untuk menampilkan grup dengan lebih dalam dan personal. Sebelumnya mereka lebih dikenal karena merilis beberapa single hits yang meledak di pasaran.

Album pertama mereka yang berjudul “The Album”, dirilis Jumat (2/10/2020). Ada delapan lagu dalam album ini, yang mencakup semua hal tentang Blackpink yang telah dikenal selama ini: lagu-lagu menyenangkan dan meledak, menyatukan suara-suara pop, elektronik, hip hop dan dance.

“Kami memiliki begitu banyak hal untuk dilihat. Jika menyangkut satu lagu, disana ada video, koreografi, mode, visual, semuanya dijadikan satu. Sekarang, mari kita lipatgandakan dengan beberapa lagu. Kami agak panik pada awalnya, tapi inilah hasil dari kerja keras kami untuk waktu yang lama, ” kata Jennie, seperti dilansir dari the Associated Press.

Blackpink yang beranggotakan Jennie, Rosé, Jisoo dan Lisa, memulai debutnya dengan single “Boombayah” dan “Whistle”, yang dengan cepat menduduki puncak tangga lagu musik Korea Selatan. Mereka juga sukses dengan hits lainnya seperti "Ddu-Du Ddu-Du," yang telah dilihat oleh lebih dari 1 miliar viewers di YouTube. Kemudian ada juga single "Kiss and Make Up” yang berkolaborasi dengan Dua Lipa.

Dalam tur dunia tahun lalu, mereka tampil di panggung-panggung besar seperti The Forum di Inglewood, California, dan Prudential Center di Newark, New Jersey. Mereka menjadi girlband K-pop pertama yang tampil di Coachella tahun lalu.

Saat itu, mereka juga mulai mempersiapkan "The Album," yang sebagian besar lagunya direkam selama pandemi. Terlepas dari ketukan-ketukan yang menghentak dan koreografi yang apik, kali ini Blackpink ingin lebih mendalami lagu-lagunya di album ini.

“Kami mencoba memasukkan sebanyak mungkin kepribadian kami ke dalam album. Kami memiliki beberapa lagu yang sangat pribadi, lagu-lagu yang lebih dekat di hati kami, yang mengungkapkan lebih banyak cerita kami,” kata Rosé.

“Tentunya lagu dengan sentuhan pribadi membutuhkan lebih banyak waktu untuk direkam. Kami harus membawa jiwa kami ke studio rekaman. Kami mendengar bahwa penggemar kami bisa merasakan (jiwa kami di dalam lagu-lagu ini)," ujar Rosé lagi.

Editor : Tussie Ayu

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:31
PERANCIS PERLUAS KEBIJAKAN JAM MALAM HINGGA KE 54 PROVINSI DALAM UPAYA MENEKAN PENULARAN COVID-19    ITALIA TUTUP BIOSKOP, TEATER, DAN TEMPAT OLAHRAGA HINGGA BATAS WAKTU YANG BELUM DITENTUKAN CEGAH PENULARAN KORONA   ANGKA PENULARAN COVID-19 TINGGI, PM ITALIA PERKETAT PEMBATASAN AKTIVITAS WARGA   BPBD KOTA BEKASI MENCATAT 346 JIWA MENGUNGSI AKIBAT TERDAMPAK BANJIR LUAPAN KALI CILEUNGSI DAN CIKEAS   PLT BUPATI PONOROGO, JATIM, SEBUT 10 PEGAWAI PLN PONOROGO POSITIF COVID-19 SEUSAI TERIMA TAMU DARI SURABAYA   POLRESTABES SURABAYA SITA 8,8 KILOGRAM SABU DAN 17.000 PIL HAPPY FIVE DARI 8 TERSANGKA KASUS PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA    POLRESTABES SURABAYA TANGKAP 8 TERSANGKA PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA DI JAWA TIMUR   POLRES INDRAGIRI HILIR TANGKAP Y, KURIR NARKOTIKA DENGAN BARANG BUKTI SABU SEBERAT 50 KILOGRAM   KAPOLDA RIAU PASTIKAN KOMPOL IZ, PELAKU PENGEDAR NARKOTIKA JENIS SABU, SEGERA DIPROSES HUKUM   WAKAPOLRES JEMBER SEBUT DARI 5 YANG DITETAPKAN TERSANGKA PERUSAKAN KANTOR DPRD JEMBER, DUA DI ANTARANYA PELAJAR   POLRES JEMBER, JATIM, TETAPKAN 5 TERSANGKA PERUSAKAN KANTOR DPRD JEMBER SAAT UNJUK RASA TOLAK UU CIPTA KERJA   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI LUHUT BINSAR PANDJAITAN SEBUT WORLD BANK DAN IMF APRESIASI UU CIPTA KERJA   POLRI AKAN TINDAK TEGAS DAN PROSES HUKUM SIAPA PUN YANG TERLIBAT DALAM PEREDARAN SENJATA API ILEGAL DI PAPUA   DINKES KOTA BANJARMASIN, KALSEL, SETUJUI RENCANA SEKOLAH TATAP MUKA YANG DISIAPKAN DINAS PENDIDIKAN AWAL NOVEMBER