Kompas TV entertainment musik

Setelah Menguasasi Pasar K-Pop, Black Pink Membidik Pasar Pop Dunia Melalui The Album

Jumat, 2 Oktober 2020 | 05:00 WIB
setelah-menguasasi-pasar-k-pop-black-pink-membidik-pasar-pop-dunia-melalui-the-album
Girlband asal Korea Selatan, Blackpink merilis album pertama bertajuk "The Album", Jumat (2/10/2020) (Sumber: Soompi)

NEW YORK, KOMPAS.TV – Empat tahun setelah debut mereka sebagai girlband yang mewarnai kancah music K-pop, kini mimpi besar Blackpink telah membuahkan hasil.

Mereka telah tampil di Coachella, sudah merekam lagu dengan Lady Gaga, telah berkolaborasi dengan Selena Gomez dan Cardi B. Kini tujuan utama mereka adalah membuat album pertama, untuk menampilkan grup dengan lebih dalam dan personal. Sebelumnya mereka lebih dikenal karena merilis beberapa single hits yang meledak di pasaran.

Album pertama mereka yang berjudul “The Album”, dirilis Jumat (2/10/2020). Ada delapan lagu dalam album ini, yang mencakup semua hal tentang Blackpink yang telah dikenal selama ini: lagu-lagu menyenangkan dan meledak, menyatukan suara-suara pop, elektronik, hip hop dan dance.

“Kami memiliki begitu banyak hal untuk dilihat. Jika menyangkut satu lagu, disana ada video, koreografi, mode, visual, semuanya dijadikan satu. Sekarang, mari kita lipatgandakan dengan beberapa lagu. Kami agak panik pada awalnya, tapi inilah hasil dari kerja keras kami untuk waktu yang lama, ” kata Jennie, seperti dilansir dari the Associated Press.

Blackpink yang beranggotakan Jennie, Rosé, Jisoo dan Lisa, memulai debutnya dengan single “Boombayah” dan “Whistle”, yang dengan cepat menduduki puncak tangga lagu musik Korea Selatan. Mereka juga sukses dengan hits lainnya seperti "Ddu-Du Ddu-Du," yang telah dilihat oleh lebih dari 1 miliar viewers di YouTube. Kemudian ada juga single "Kiss and Make Up” yang berkolaborasi dengan Dua Lipa.

Dalam tur dunia tahun lalu, mereka tampil di panggung-panggung besar seperti The Forum di Inglewood, California, dan Prudential Center di Newark, New Jersey. Mereka menjadi girlband K-pop pertama yang tampil di Coachella tahun lalu.

Saat itu, mereka juga mulai mempersiapkan "The Album," yang sebagian besar lagunya direkam selama pandemi. Terlepas dari ketukan-ketukan yang menghentak dan koreografi yang apik, kali ini Blackpink ingin lebih mendalami lagu-lagunya di album ini.

“Kami mencoba memasukkan sebanyak mungkin kepribadian kami ke dalam album. Kami memiliki beberapa lagu yang sangat pribadi, lagu-lagu yang lebih dekat di hati kami, yang mengungkapkan lebih banyak cerita kami,” kata Rosé.

“Tentunya lagu dengan sentuhan pribadi membutuhkan lebih banyak waktu untuk direkam. Kami harus membawa jiwa kami ke studio rekaman. Kami mendengar bahwa penggemar kami bisa merasakan (jiwa kami di dalam lagu-lagu ini)," ujar Rosé lagi.

Penulis : Tussie Ayu





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:20
PT PERTAMINA PASTIKAN DISTRIBUSI BBM DAN ELPIJI DI JAWA TIMUR AMAN PASCAGEMPA DI MALANG   MENHUB BUDI KARYA SUMADI: KERETA CEPAT JAKARTA-BANDUNG MERUPAKAN LOMPATAN TEKNOLOGI YANG BAIK BAGI INDONESIA   ANGKUT BANSOS, KRI SEMARANG-594 SINGGAH DI SURABAYA SEBELUM MENUJU KE FLORES TIMUR UNTUK SALURKAN BANTUAN   BANDARA PEKON SERAI DI PESISIR BARAT-LAMPUNG RESMI BERGANTI NAMA MENJADI BANDAR UDARA MUHAMMAD TAUFIQ KIEMAS   PINTU MASUK TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK AKAN DITUTUP SEMENTARA MULAI PUKUL 05.00-10.00 WIB   NAMA TOL LAYANG TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK AKAN DIUBAH MENJADI JALAN LAYANG MOHAMMED BIN ZAYED   BESOK, PRESIDEN JOKOWI DIJADWALKAN AKAN MERESMIKAN NAMA BARU TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 4.193: 3.284 SEMBUH, 179 MENINGGAL DUNIA, DAN 730 DALAM PERAWATAN   DINKES: PASIEN COVID-19 YANG MASIH DIRAWAT ATAU MENJALANI ISOLASI MANDIRI DI TANGSEL MENCAPAI 236 ORANG    PEMERINTAH TENGAH MENGKAJI PERTANDINGAN SEPAK BOLA DENGAN PENONTON DI TENGAH PANDEMI COVID-19   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MEMINTA PEMDA TURUT MENARUH PERHATIAN KHUSUS TERHADAP SEPAK BOLA   MUI MINTA SEMUA PIHAK BERIKAN PERHATIAN SERIUS DALAM MENCEGAH AKSI TERORISME DI KALANGAN ANAK MUDA   KEPALA BNPT BOY RAFLI AMAR AJAK TOKOH LINTAS AGAMA BUAT PROGRAM MENANGKAL PAHAM RADIKAL TERORISME    MENKUMHAM SEBUT PEMERINTAH AKAN BANGUN TIGA LAPAS KHUSUS NAPI TERORISME DI NUSAKAMBANGAN, JATENG