Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Penembakan Pendeta Papua, Kericuhan Kalibata, Jokowi Upacara Kesaktian Pancasila

Kompas.tv - 1 Oktober 2020, 22:03 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS] Penembakan Pendeta Papua I Kericuhan Kalibata I Jokowi Hadiri Upacara Kesaktian Pancasila I

  1. Pemerintah akan membentuk tim investigasi gabungan untuk mengungkap kasus penembakan pendeta di Papua. Timi ini dibentuk agar hasil investigasi lebih obyektif agar tidak menimbulkan kontroversi. Tim investigas juga turut melibatkan tokoh agama hingga tokoh adat. Menurut Mahfud, tim tersebut akan menggali berbagai fakta di lapangan dan melaporkannya ke Presiden Joko Widodo melalui dirinya selaku Menko Polhukam.
  2. Pangdam Jaya Dudung Abdurrachman menyatakan  ricuh yang terjadi di Taman Makam Pahlawan Kalibata kemarin dipicu adanya upaya deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Sebelumnya, peringatan telah disampaikan agar deklarasi tak dilakukan terlebih saat adanya pandemi covid 19. Tak hanya itu, ia juga menyebut, ziarah yang dilakukan Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, juga tak berizin.
  3. Presiden Joko Widodo menghadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Acara tersebut berlangsung sederhana dan khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan. Mengusung tema Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila,  upacara turut diikuti pemimpin lembaga tinggi Negara dan daerah secara virtual. Selain Presiden Jokowi, tampak juga hadir Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan sejumlah menteri. 


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.