Kompas TV nasional politik

Alasan Megawati Pecat Bupati Semarang dan Anaknya karena Tak Tunduk Perintah Partai

Kamis, 1 Oktober 2020 | 19:37 WIB
alasan-megawati-pecat-bupati-semarang-dan-anaknya-karena-tak-tunduk-perintah-partai
Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. Alasan Megawati Pecat Bupati Semarang dan Anaknya karena Tak Tunduk Perintah Partai. (Sumber: KOMPAS/YUNIADHI AGUNG)

UNGARAN, KOMPAS.TV - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) memecat dua kadernya yakni Bupati Semarang Mundjirin dan anaknya, Biena Munawa Hatta.

Biena saat ini menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Semarang.

"SK No.53/KPTS/DPP/IX/2020 atas nama Biena Munawa Hatta dan SK No.54/KPTS/DPP/IX/2020 atas nama Mundjirin tertanggal 28 September 2020 ditandatangani Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekjen," ujar Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kabupaten Semarang Bidang Kehormatan Partai The Hok Hiong di kantor partai tersebut, Kamis (1/10/2020), dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Megawati Pecat Bupati Semarang karena Istri Diusung Partai Lain, Anaknya Pun Dicopot

Hok mengungkapkan, pemecatan dilakukan karena Mundjirin dan Biena Munawa Hatta tidak melaksanakan perintah partai terkait dengan Pilkada 2020.

"Kita harus menjaga kehormatan partai yang berpedoman terhadap kode etik. Jika tidak tunduk pada perintah partai maka ada hukumannya, termasuk pemecatan," tegasnya.

Seperti diketahui, PDI-P Kabupaten Semarang bersama PKB, Partai Demokrat, dan Hanura di Pilkada Kabupaten Semarang mengusung Ngesti Nugraha-Basari.

Editor : fadhilah

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:01
BAWASLU DEPOK, JAWA BARAT, INGATKAN ASN UNTUK BERSIKAP NETRAL DI PILKADA 2020   MANTAN MENTERI KESEHATAN SITI FADILAH SUPARI BEBAS DARI PENJARA PAGI INI   POLISI TAHAN DUA TERSANGKA PENGEROYOKAN DUA ANGGOTA TNI OLEH KELOMPOK MOTOR HARLEY-DAVIDSON DI BUKITTINGGI, SUMBAR   KEMLU SEBUT ADA 5 KASUS BARU WNI TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DI AUSTRALIA, TIMOR LESTE, DAN BELGIA   KEMLU: WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI 1.699 ORANG, 1.244 SEMBUH, 154 MENINGGAL, & 301 DALAM PERAWATAN   INGGRIS TERAPKAN PENGUNCIAN NASIONAL BARU MULAI RABU, 4 NOVEMBER-1 DESEMBER 2020, AKIBAT PANDEMI COVID-19   MENKEU SRI MULYANI MENGATAKAN KRISIS COVID-19 MENJADI KESEMPATAN PERKUAT FONDASI NEGARA   TIONGKOK LAPORKAN 33 KASUS BARU COVID-19   JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19: JUMLAH KASUS AKTIF DI INDONESIA SEMAKIN MENURUN   KORBAN GEMPA BERMAGNITUDO 7 DI TURKI BERTAMBAH MENJADI 24 ORANG MENINGGAL DAN 804 LUKA LUKA   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SIAPKAN 23.145 PETUGAS VAKSINASI   UNI EROPA DAN NATO MENYATAKAN SIAP MEMBERIKAN BANTUAN KEPADA TURKI DAN YUNANI YANG TERDAMPAK GEMPA BERMAGNITUDO 7   WAKIL KETUA MPR LESTARI MOERDIJAT MINTA MASYARAKAT DISIPLIN JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN MESKI LIBURAN    KEPALA BIRO HUKUM DAN HUMAS MAHKAMAH AGUNG, ABDULLAH, MENINGGAL DUNIA