Kompas TV entertainment lifestyle

Kompas Gramedia Raih Penghargaan Bangunan Ramah Pesepeda dari Pemprov DKI Jakarta

Kompas.tv - 1 Oktober 2020, 18:28 WIB
kompas-gramedia-raih-penghargaan-bangunan-ramah-pesepeda-dari-pemprov-dki-jakarta
pesepeda Jakarta (Sumber: kompas.com)
Penulis : Aleksandra Nugroho

KOMPAS.TV - Kompas Gramedia meraih penghargaan sebagai bangunan ramah pesepeda, kategori gedung perkantoran, dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Penghargaan ini diraih karena Kompas Gramedia, telah berkontribusi pada penyediaan fasilitas bagi pesepeda dan mendukung karyawan, memiliki gaya hidup sehat.

Kompas Gramedia, sudah sejak lama memiliki fasilitas yang ramah bagi pesepeda.

Mulai dari tempat parkir sepeda, yang aman, hingga memiliki fasilitas kamar mandi bagi karyawan yang berada di setiap lantai gedung.

Penyediaan fasilitas ini, karena kompas gramedia mendukung para karyawan, memiliki gaya hidup sehat, dan mendukung program pemerintah untuk mengurangi polusi, dengan memberi kesempatan karyawan untuk bike to work, atau bersepeda ke tempat kerja.

Setelah melewati tahap survei lapangan dan penilaian, Kompas Gramedia menjadi salah satu 1 dari 11 pihak yang menerima penghargaan dari acara yang diinisiasi oleh dinas perhubungan DKI Jakarta.

Kompas Gramedia berhasil menyabet piagam penghargaan bangunan ramah pesepeda 2020, bersanding dengan 8 pihak lain, untuk kategori yang sama yaitu gedung kantor.

Kompas Gramedia, saat ini dapat menampung hingga 100 sepeda yang tersebar di 4 gedung, yaitu Gedung Palmerah Selatan, Gedung Palmerah Barat, Gedung Studio Green, dan Menara Kompas.

Nantinya, Kompas Gramedia akan menambah 1 fasilitas lagi bagi tamu yang berkunjung dengan menggunakan sepeda.

Penghargaan yang diterima oleh kompas gramedia diberikan langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Balai Kota, pada Selasa kemarin.

Penghargaan ini pun diberikan dalam rangka menyambut car free day sedunia, yang diperingati setiap tanggal 22 September, sekaligus mendukung gerakan jakarta ramah bersepeda.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x