Kompas TV regional berita daerah

Brimob Yon C Gelar Apel Bersama Kesiapan Bencana

Kamis, 1 Oktober 2020 | 16:40 WIB

BONE, KOMPAS.TV - Antisipasi terjadinya bencana alam di wilayah sulawesi selatan, batalyon c pelopor satbrimob polda sulsel menggelar apel siaga personel dan perlengkapan. dalam gelaran apel ini , batalyon c pelopor juga melibatkan personel dan perlengkapan dari basarnas bone dan bpbd kabupaten bone .

Apel siaga ini dilaksanakan di lapangan apel mako batalyon c pelopor jalan m.h. Thamrin no.70 kota watampone kabupaten bone , dengan menggelar kekuatan personel dan perlengkapan dari batalyon c pelopor, basarnas ,serta bpbd kabupaten bone,, apel siaga ini dipimpin langsung oleh komandan batalyon (danyon) c pelopor satbrimob polda sulsel kompol nur ichsan, s.sos, dan dihadiri oleh wadanyon c pelopor akp andi muh. Syafe'i, s.sos., m.h.,kepala pos basarnas bone mukti ali , pasi serta danki jajaran batalyon c pelopor satbrimob polda sulsel.

Dalam apel siaga ini juga dilakukan pengecekan kondisi setiap perlengkapan , yang dimiliki dan juga demo penggunaan perlengkapan sar seperti mesin pemotong kayu (chain saw), alat pemotong besi hidrolik , balon dongkrak hidrolik dan mobil crane milik batalyon c pelopor .

Danyon c pelopor satbrimob polda sulsel mengatakan jika apel siaga dilakukan , berdasarkan surat telegram dari dankor brimob polri , dan dijabarkan dansat brimob polda sulsel , untuk mengetahui kesiapan personel dan perlengkapan dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam .

" Apel ini digelar atas perintah dari Dankor Brimob Polri, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan kita dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam. Selain mengecek kesiapan personel dan perlengkapan, kami juga melakukan demo penggunaan perlengkapan SAR untuk memastikan jika perlengkapan yang digunakan untuk upaya penyelamatan berfungsi dengan baik," ungkap Ichsan.

Sementara itu di tempat terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan jika apel siaga personel dan perlengkapan  ini digelar untuk memetakan kekuatan SAR yang dimiliki oleh Jajaran Satbrimob Polda Sulsel.

" Atas perintah dari Dankor Brimob Polri, saya perintahkan kepada jajaran Satbrimob Polda Sulsel untuk menggelar dan mengecek seluruh kekuatan SAR dimiliki. Apabila ada perlengkapan yang kondisinya tidak bagus agar segera dilaporkan untuk dilakukan perbaikan atau pergantian agar kita semua selalu siap tugas ketika terjadi bencana alam di wilayah Polda Sulawesi Selatan," pungkas Muhammad Anis.

Editor : KompasTV Makassar



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:36
WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 1.689 ORANG: 1.220 SEMBUH, 153 MENINGGAL DUNIA, 316 DALAM PERAWATAN   MENLU RETNO MARSUDI TEKANKAN POLITIK LUAR NEGERI BEBAS AKTIF DI DEPAN MENLU AS MIKE POMPEO   BAKAMLA TANGKAP 2 KAPAL IKAN VIETNAM DI LAUT NATUNA   KUOTA WISATAWAN GUNUNG BROMO, JAWA TIMUR, PENUH HINGGA AKHIR OKTOBER 2020   JALUR PENDAKIAN GUNUNG SUMBING VIA BUTUH KALIANGKRIK, MAGELANG, TETAP BUKA PADA LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   BNPB SEBUT PENGUNGSI AKIBAT BANJIR DI CILACAP, JATENG, BERTAMBAH MENJADI 613 JIWA   BPBD CIANJUR, JABAR, INGATKAN PENGGUNA JALAN DI SEPANJANG JALUR PUNCAK SOAL POTENSI POHON TUMBANG SERTA LONGSOR   TERHITUNG 26-29 OKTOBER 2020, 168.653 KENDARAAN LINTASI TOL CIKOPO-PALIMANAN (CIPALI)   TAK BERMASKER, PULUHAN WISATAWAN DI PUNCAK CIANJUR TERKENA OPERASI YUSTISI   PEMPROV JABAR SIAPKAN 54 TITIK PEMERIKSAAN TES CEPAT KORONA BAGI WISATAWAN SECARA ACAK GUNA CEGAH PENYEBARAN KORONA   PEMPROV JAWA BARAT SIAPKAN 26.700 TES CEPAT KORONA BAGI WISATAWAN YANG BERWISATA DI JABAR DALAM PEKAN INI   PREDIKSI PUNCAK ARUS BALIK PADA 1 NOVEMBER 2020, MENHUB MINTA PEMUDIK PULANG LEBIH AWAL   BKN SEBUT PESERTA CPNS 2019 YANG DINYATAKAN TIDAK LULUS DAPAT AJUKAN SANGGAHAN KE PORTAL SSCN   TERSANGKA PENYUAP MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI, HIENDRA SOENJOTO, DITAHAN KPK SELAMA 20 HARI KE DEPAN