Kompas TV regional berita daerah

Paslon Langgar Protokol Kesehatan Bisa Kena Sanksi

Kompas.tv - 1 Oktober 2020, 16:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bawaslu Jawa Tengah tetap meminta kepada para pasangan calon dan tim suksesnya, untuk tidak menggelar kampanye terbuka atau tatap muka di masa pandemi. Larangan kampanye terbuka sudah dituangkan di PKPU nomor 13 tahun 2020.

Ketua Bawaslu Jawa Tengah, Fajar Saka mengatakan semua pasangan calon dan juga tim sukses serta partai politik pendukung, dilarang untuk menggelar pertemuan terbuka di masa pandemi Covid-19. Jika terjadi pelanggaran, maka Bawaslu memiliku kewenangan untuk melakukan tindakan tegas.

Sanksi yang akan diambil bagi pelanggar larangan PKPU nomor 13 tahun 2020, dilakukan secara berjenjang yakni mulai dari sanksi teguran lisan, tertulis hingga pembubaran kegiatan. Sanksi terberat adalah larangan tidak boleh berkegiatan kampanye selama tiga hari jika mengulang kesalahan.

Aturan-aturan baru yang ada di PKPU nomor 13 tahun 2020 tentang pencegahan Covid-19 harus dipahami dan ditaati oleh semua pihak peserta Pilkada Serentak 2020.

 #PKPU #Sanksi #Bawaslu


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.