Kompas TV regional berita daerah

Simulasi Sukses, Ganjar Tambah Jumlah Siswa dan Sekolah

Kompas.tv - 1 Oktober 2020, 14:08 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Simulasi belajar mengajar tatap muka di 7 sekolah di jawa tengah berjalan sukses, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berencana menambah jumlah siswa di 7 sekolah tersebut dan akan menambah sekolah baru, untuk melaksanakan simulasi tatap muka pada Oktober mendatang.

Hasil evaluasi yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah hasilnya cukup baik. Setelah dilakukan pengecekan dukungan dari orang tua prosentasenya cukup banyak, pelaksanaan protokol kesehatan berjalan dengan baik dan komunikasi antara orang tua dan guru berjalan baik.

Namun dari hasil evaluasi tersebut terdapat beberapa temuan yang menjadi catatan seperti ada 3 siswa di Temanggung yang tinggal di Pondok Pesantren dan 2 siswa di Wonosobo yang berangkat menggunakan angkutan umum. Solusinya sudah diambil, yakni meminta siswa tersebut belajar jarak jauh. Dan dari temuan tersebut akan dijadikan pertimbangan untuk menambah jumlah siswa dan sekolah baru yang melaksanakan belajar tatap muka.

Penambahan jumlah siswa dan jumlah sekolah harus mempertimbangkan status zonasi. Tidak hanya untuk sekolah baru yang ditunjuk, namun 7 sekolah yang sudah melaksakan simulasi belajar tatap muka juga akan dievaluasi.

#Simulasi #ProtokolKesehatan #TatapMuka

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x