Kompas TV nasional peristiwa

Jalani Isolasi Mandiri, Menteri Agama Fachrul Razi Sudah Sembuh dari Covid-19

Kompas.tv - 1 Oktober 2020, 13:40 WIB
jalani-isolasi-mandiri-menteri-agama-fachrul-razi-sudah-sembuh-dari-covid-19
Menteri Agama Republik Indonesia, Fachrul Razi (Sumber: humas kemenag)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengumumkan dirinya telah sembuh dari virus Corona (Covid-19). Hal tersebut disampaikan oleh Staf Ahli Menag Kevin Haikal. 

"Alhamdulillah kemarin beliau (Menag Fachrul Razi) sudah dinyatakan negatif Covid. Terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang turut mendoakan kesembuhan dan semangat," kata Staf Khusus Menag, Kevin Haikal, Kamis (1/10/2020).

Meski sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19, Menag tidak akan langsung beraktivitas seperti biasa. Ia masih harus isolasi dan istirahat di rumah.

"Jadi saran dokter untuk seminggu ke depan untuk istirahat dulu. Beliau kini beristirahat di rumah mencegah agar tidak ada peluang-peluang terpapar lebih lanjut,“ jelas Kevin Haikal.

Baca Juga: Menteri Agama Positif Corona, Stafsus: Menag Hanya Membuka Masker saat Foto Bersama

Jajaran Kementerian Agama memberikan keleluasaan waktu hingga kondisi Fachrul pulih total sebelum akhirnya kembali bertugas. Untuk sepekan ke depan tugas Menag masih diambil alih oleh Wamenag Zainut Tauhid. 

"Sementara waktu tugas masih dilaksanakan oleh Pak Wakil Menteri Agama bersama para Plt Sekjen dan dirjennya. Karena beliau masih pemulihan lebih lanjut agar beliau kuat dan tidak ada potensi terpapar lebih lanjut," Kevin menandasi.

Sebelumnya, Menag Fachrul Razi terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani tes swab pada 17 September 2020.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x