Kompas TV regional berita daerah

Toko dalam Pasar Terbakar, Pedagang Rugi Ratusan Juta

Kamis, 1 Oktober 2020 | 12:58 WIB

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Sebuah toko di area pasar baru Kota Probolinggo Jawa Timur ludes terbakar pada Rabu dinihari (30/09). Api menghanguskan seluruh isi bangunan dan membuat para pedagang panik. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Amukan si jago merah meludeskan toko milik Husni di jalan Cut Nyak Dien, Kota Probolinggo Jawa Timur. Tiupan angin kencang membuat kobaran api cepat membesar hingga membuat tim pemadam kebakaran kewalahan memadamkan api.

Salah satu pedagang pasar, Budi Chandra mengatakan kebakaran tersebut membuat warga, terutama pedagang panik dan ketakutan, karena lokasi kebakaran berada dalam kompleks pasar. Mereka khawatir api menjalar ke pertokoan lainnya.

Budi Chandra menyebutkan bahwa api pertama kali diketahui muncul dari toko agen krupuk dan terus membesar.

Kepala Satpol PP Kota Probolinggo, Agus Effendi mengatakan untuk memadamkan api, petugas damkar terpaksa naik ke bangunan lain dan menyemprotkan api dari atas. Namun saat api mulai terkendali, seluruh isi bangunan sudah ludes. Dugaan awal, musibah tersebut terjadi, karena korsleting listrik.

Akibat kejadian ini, pedagang mengalami kerugian material 500 juta rupiah lebih. Pihak Kepolisian setempat saat ini tengah mendalami penyebab pasti kejadian kebakaran.

#KebakaranPasar #KebakaranToko #PedagangRugi

Penulis : KompasTV Jember





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:31
PTPN III BERI APRESIASI ATAS TERCAPAINYA KESEPAKATAN RESTRUKTURISASI KEUANGAN YANG DILAKUKAN KEMENTERIAN BUMN   MENTERI BUMN ERICK THOHIR SEBUT RESTRUKTURISASI KEUANGAN PTPN SUDAH RAMPUNG   KEMENTERIAN BUMN YAKINKAN LEBIH DARI 50 KREDITOR UNTUK RESTRUKTURISASI PINJAMAN PTPN III HINGGA RP 41 TRILIUN   MENAKER LUNCURKAN POSKO THR UNTUK MEMANTAU DAN MENGATASI MASALAH PEMBERIAN THR   KEMENDESA PDTT TERUS GIATKAN SOSIALISASI LARANGAN MUDIK LEBARAN DEMI KESEHATAN BERSAMA    PEMPROV DKI JAKARTA BUKA VAKSINASI UNTUK PELAKU EKONOMI KREATIF, DARI PEMUSIK HINGGA PENGUSAHA KULINER   MENAG DORONG APARAT PENEGAK HUKUM TINDAK PELAKU UJARAN KEBENCIAN YANG MENGARAH KE PENISTAAN AGAMA   WALI KOTA DEPOK MOHAMMAD IDRIS: PEMKOT DUKUNG PENGUSUTAN DUGAAN KORUPSI DAMKAR DEPOK   SATPOL PP DIRIKAN 8 POSKO DI PASAR TANAH ABANG UNTUK PANTAU PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN MINTA PEMERINTAH CARI SOLUSI CEGAH PERKAWINAN ANAK   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN DORONG KEMENTERIAN PPPA, KPAI, BPS PETAKAN DAERAH YANG BANYAK PERKAWINAN ANAK   PEMKOT BANDUNG MENYATAKAN 50 PERSEN TENAGA PENDIDIK TELAH DIVAKSINASI COVID-19   BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI KEMBANGKAN BERBAGAI TEKNOLOGI MITIGASI PERUBAHAN IKLIM   MENTERI PPPA DORONG FORUM ANAK DAPAT DIBENTUK HINGGA KE TINGKAT KECAMATAN DAN DESA