Kompas TV regional berita daerah

Toko dalam Pasar Terbakar, Pedagang Rugi Ratusan Juta

Kompas.tv - 1 Oktober 2020, 12:58 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Sebuah toko di area pasar baru Kota Probolinggo Jawa Timur ludes terbakar pada Rabu dinihari (30/09). Api menghanguskan seluruh isi bangunan dan membuat para pedagang panik. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Amukan si jago merah meludeskan toko milik Husni di jalan Cut Nyak Dien, Kota Probolinggo Jawa Timur. Tiupan angin kencang membuat kobaran api cepat membesar hingga membuat tim pemadam kebakaran kewalahan memadamkan api.

Salah satu pedagang pasar, Budi Chandra mengatakan kebakaran tersebut membuat warga, terutama pedagang panik dan ketakutan, karena lokasi kebakaran berada dalam kompleks pasar. Mereka khawatir api menjalar ke pertokoan lainnya.

Budi Chandra menyebutkan bahwa api pertama kali diketahui muncul dari toko agen krupuk dan terus membesar.

Kepala Satpol PP Kota Probolinggo, Agus Effendi mengatakan untuk memadamkan api, petugas damkar terpaksa naik ke bangunan lain dan menyemprotkan api dari atas. Namun saat api mulai terkendali, seluruh isi bangunan sudah ludes. Dugaan awal, musibah tersebut terjadi, karena korsleting listrik.

Akibat kejadian ini, pedagang mengalami kerugian material 500 juta rupiah lebih. Pihak Kepolisian setempat saat ini tengah mendalami penyebab pasti kejadian kebakaran.

#KebakaranPasar #KebakaranToko #PedagangRugi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x