Kompas TV regional berita daerah

Upaya Kesiapsiagaan Hadapi Bencana Gempa Bumi

Kompas.tv - 1 Oktober 2020, 12:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Upaya kesiapsiagaan potensi dampak Gempa Bumi khususnya di Wilayah Perkotaan. Saat ini berbagai upaya mitigasi dilakukan salah satunya sosialisasi untuk penguatan rumah aman Gempa (Retropitting) kepada masyarakat. Kegiatan ini melibatkan berbagai Stakeholder dari BPBD, PUPR, Muspika, serta para Relawan PMI.

Saat ini Pemerintah Kota Sukabumi, tengah memaksimalkan sebuah dokumen rencana kontigensi kesiapsiagaan gempa bumi di Wilayah Kota Sukabumi, khususnya menghadapi potensi dampak gempa besar Cimandiri. Rencana kontigensi ini disusun sebagai upaya menghadapi keadaan darurat bencana gempa bumi terjadi. Agar nantinya penanganan bencana berada dalam satu komando dengan yang cepat, tepat, efektif dan efisien.

Dalam penyusunan rencana kontigensi ini melibatkan semua unsur terkait dari SKPD yang didukung oleh lembaga Palang Merah Indonesia, melelui dukungan program kesiapsiagaan gempa bumi dukungan PMI Pusat, Palang Merah Amerika (Amcross) dan Pendanaan USAID.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.