Kompas TV entertainment selebriti

Divonis Positif Covid-19, Penyanyi Joy Tobing Beberkan Gejala yang Dialami

Kompas.tv - 1 Oktober 2020, 12:30 WIB
divonis-positif-covid-19-penyanyi-joy-tobing-beberkan-gejala-yang-dialami
Penyanyi Joy Tobing (Sumber: Dokumentasi Pribadi)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi Joy Tobing dikabarkan positif Covid-19. Pemilik nama lengkap Joy Destiny Tiurma mengungkapkan proses dan gejala yang dialaminya sebelum dinyatakan positif corona. 

Dalam kanal YouTube Cumicumi, Joy Tobing mengakui pada Agustus 2020, ia banyak sekali menghadiri kegiatan baik itu virtual atau pun tatap muka langsung.

Menjelang akhir Agustus 2020, Joy Tobing mengalami demam, flu, dan batuk. Hanya saja, ia menganggapnya tidak enak badan biasa lantaran cuaca yang menurutnya sedang kurang baik.

Pada tanggal 4 sampai 6 September, Joy Tobing pergi ke luar kota demi pekerjaan. Pada 1 September, Joy Tobing bersama Ibunda dan anaknya menjalani rapid test di salah satu rumah sakit.

"Jadi kami rapid test dan hasilnya nonreaktif. Puji Tuhan, acara di luar kota itu berjalan dengan baik dan lancar, mulai tanggal 4 sampai 6," kata Joy Tobing.

Baca Juga: Andrea Dian Sembuh dari Corona dan Diizinkan Pulang

Selama di sana dan setelah kembali pulang, kondisi kesehatannya belum membaik, gejala yang dirasakan pun bertambah. 

Sepulang dari luar kota, pemilik nama lengkap Joy Destiny Tiurma Tobing itu masih menghadiri salah satu acara talkshow pada 7 September 2020.

"Pulang dari acara talkshow itu, sampai di rumah, kakak itu sudah merasa tidak enak karena beberapa hari belakangan penciuman kakak terganggu dan pengecapan rasa di lidah mulai aneh," ungkap Joy Tobing.

Akhirnya, Joy Tobing menjalani tes swab antigen. Ia pun dinyatakan positif corona. Setelah dinyatakan positif, Joy Tobing langsung menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Selepasnya, perempuan kelahiran Maret 1980 itu kembali menjalani swab test selepas memenuhi masa isolasi dan sudah dinyatakan negatif virus corona.

"Swab hari Jumat negatif, cuma memang kan harus tetap 14 hari kemdian supaya benar benar pulih total dan memang belum boleh satu kamar dulu dengan Josua, dekat dekat dengan Mamah dan yang lain lain, enggak boleh," kata Joy Tobing. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.