Kompas TV regional berita daerah

Tim Gabungan di Perbatasan Gagalkan Upaya Penyelundupan 12 Kg Sabu

Kompas.tv - 1 Oktober 2020, 10:01 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

SANGGAU, KOMPAS.TV - Tim gabungan TNI-Polri, Koramil, dan Polsek Sekayam-Kabupaten Sanggau menggagalkan upaya penyelundupan 12 kilogram narkotika jenis sabu.

Satu warga pembawa barang yang diduga narkotika jenis sabu diperiksa tim gabungan TNI-Polri di jalan inspeksi patroli perbatasan, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Pemeriksaan direkam dalam video amatir yang dibuat pada Senin sore lalu (28/09).

Dari pemeriksaan itu, terduga pelaku diduga membawa 12 kilogram sabu yang dikemas dalam 10 bungkus plastik besar warna merah muda dan 2 bungkus plastik putih.

Penangkapan itu berhasil dilakukan berdasarkan informasi yang diperoleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Lubuk Sabuk, dari laporan warga yang curiga dengan empat orang laki-laki yang hendak masuk ke Malaysia.

Setelah dilakukan pemantauan, didapati empat laki-laki tersebut melintas dengan menggunakan sepeda motor sambil membawa karung berwarna hijau. Saat petugas mencegat mereka, tiga tersangka sempat melarikan diri.

Setelah dilakukan pengembangan, tim gabungan TNI-Polri akhirnya kembali berhasil mengamankan tiga tersangka lainnya. Empat tersangka yang diamankan itu adalah M, R, A, dan O, yang merupakan warga Kecamatan Sekayam. Kapolres Kabupaten Sanggau mengatakan bahwa selama ini para pelaku penyelundupan selalu menghindari petugas.

Luasnya area perbatasan dengan personel terbatas serta banyaknya jalur tikus, menjadi kendala pengawasan jalur rawan penyelundupan.

Selain narkotika, polisi juga mengamankan barang bukti sepeda motor sebagai sarana yang digunakan para tersangka. Polisi juga masih melakukan penyelidikan untuk dikembangkan lebih lanjut.

#Perbatasan #Narkotika #Penyelundupan #Sabu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x