Kompas TV nasional peristiwa

Portal Kompas TV Jatim Meluncur 1 Oktober

Kompas.tv - 1 Oktober 2020, 00:00 WIB
portal-kompas-tv-jatim-meluncur-1-oktober
Kompas TV Jatim (Sumber: jatim.kompas.tv)
Penulis : Zaki Amrullah

SURABAYA, KOMPAS.TV - Menjawab tantangan zaman, Kompas TV tidak berhenti memberikan inovasi sebagai media arus utama. Hari ini, Kamis (1/10/2020), Kompas TV secara resmi meluncurkan kanal jatim.kompas.tv sebagai portal digital pertama Kompas TV di daerah.

Direktur Pemberitaan sekaligus Pemimpin Redaksi Kompas TV Rosianna Silalahi mengatakan, peluncuran ini menandai keseriusan Kompas TV,  merespon perkembangan digital.

"Kompas TV ingin hadir sebagai referensi berita di berbagai platform, menggabungkan konten video, teks, juga infografis," ujar Rosi, Kamis (1/10/2020).

Rosi berharap, “Nantinya, portal Kompas TV Jatim ini, akan memberi banyak kontribusi terhadap kolaborasi yang telah dijalankan Kompas TV  dengan para penyedia layanan digital, seperti Youtube, Facebook, dan Instagram."

Lebih jauh, Rosi menjelaskan, alasan dipilihnya Biro Jawa Timur menggarap Portal daerah pertama Kompas TV, karena perkembangan bisnis maupun politik di Jatim dan Surabaya sangat dinamis.

“Sementara Jatim yang pertama, tapi nanti biro daerah Kompas TV yang lain juga harus ikut menggarap digital,” tutur Rosi. 

Menurut Kepala Biro Kompas TV Jatim Wachid Mukaidori, dalam kanal ini, terdapat beberapa rubrikasi yang dikategorikan berdasarkan  pembagian wilayah di Jawa Timur. Seperti wilayah Surabaya Raya, Madura, Malang Raya, Jember, Kediri, Madiun dan Pantura.

Wachid berharap peluncuran ini menjadi bagian dari sejarah panjang metamorfosis media agar selaras dengan kebutuhan masyarakat akan informasi, terutama menyangkut isu di Jawa Timur.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.