Kompas TV TALKSHOW satu meja

30 Lebih Pegawai KPK Resign, Ada Apa Dengan KPK? - SATU MEJA THE FORUM (Bag 3)

Kompas.tv - 30 September 2020, 23:01 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengundurkan diri. Kepala Biro Hubungan Masyarakat KPK ini memutuskan ‘pergi’ karena mengaku sudah tak tahan dengan kondisi di komisi anti rasuah ini. Mantan aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) ini merasa, ruang untuk berkontribusi dalam pemberantasan korupsi semakin sempit pasca revisi UU KPK, sehingga ia memilih untuk pergi.

Febri tak sendiri. Selain dia, 30 lebih pegawai KPK resign sejak Januari hingga September 2020 ini. Revisi UU KPK dan terpilihnya Firli Bahuri sebagai ketua KPK dinilai menjadi salah satu alasan kenapa banyak pegawai yang memilih mengundurkan diri. Di bawah kepemimpinan Firli dan beleid hasil revisi, KPK dianggap mandul dalam penindakan kasus korupsi. Lembaga yang selama ini disegani dan ditakuti karena sepak terjangnya memberantas korupsi ini sekarang nyaris tak ’berbunyi’.

Mengapa banyak pegawai KPK yang mundur? Apa benar KPK sudah berubah? Apa benar KPK tak lagi bertaji dan bernyali? Saksikan talkshow Satu Meja The Forum “Ada Apa dengan KPK?” 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.