Kompas TV internasional kompas dunia

Ketika Kain Endek Bali Go International Bersama Christian Dior

Kompas.tv - 30 September 2020, 22:33 WIB
ketika-kain-endek-bali-go-international-bersama-christian-dior
kain Endek Bali menjadi bagian dari koleksi Spring/Summer 2021 yang diperagakan dalam Paris Fashion Week di Jardin de Tuileries, Paris 29/09/2020 (Sumber: KBRI Paris)
Penulis : Yuilyana

PRANCIS, KOMPAS.TV – Dalam ajang Paris Fashion Week, Christian Dior pamerkan kain Endek Bali.

Spesialnya kain ini menjadi bagian dari koleksi Spring/Summer 2021 yang diperagakan dalam Paris Fashion Week di Jardin de Tuileries, Paris (29/09/2020).

Dubes RI Paris, Arrmanatha Nasir mengatakan penggunaan kain Endek Bali untuk koleksi Spring/Summer 2021 oleh Christian Dior, merupakan pengakuan yang tinggi terhadap keindahan dan kualitas kain Endek Bali dan berkontribusi positif terhadap dunia fashion internasional.

Dubes RI Paris, Arrmanatha Nasir (Sumber: KBRI Paris)

“Semoga ini menjadi penyemangat bagi masyarakat di Bali di tengah tantangan Covid-19," tutur Dubes RI Paris, Arrmanatha Nasir.

Dilansir dari KBRI Paris, menuliskan Direktur Artistik Christian Dior Couture, Maria Grazia Chiuri menggunakan kain Endek Bali bukan hanya untuk koleksi baju, melainkan juga untuk  koleksi tas Christian Dior untuk Spring/Summer 2021.

Dari sekitar 86 desain koleksi terbaru Christian Dior, ada sekitar 9 motif kain Endek Bali yang digunakan dalam koleksi terbaru Christian Dior. 

Christian Dior menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Indonesia atas dukungannya untuk penggunaaan kain Endek sebagai bagian dari koleksi terbarunya. 

Lebih lanjut Pemerintah Provinsi Bali memberikan dukungan penggunaan kain Endek Bali dan meminta Christian Dior untuk sepenuhnya menghormati  HAKI kain Endek dan kain Endek yang digunakan harus asli yang diproduksi di Bali.

Pelaksanaan Paris Fashion Week tahun ini dilakukan dalam sekala lebih terbatas. Selain memperhatikan penuh protokol kesehatan, jumlah undangan untuk fashion show juga lebih terbatas.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x