Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Penolakan KAMI di Daerah, Penembakan Pendeta di Papua, Polisi Koboy Banjarmasin

Kompas.tv - 30 September 2020, 21:41 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut ini tiga berita terpopuler KompasTV yang terjadi pada hari Rabu, 30 September 2020.

1. Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia KAMI, mendapat penolakan di beberapa daerah. Di karawang, Jawa Barat, massa membubarkan deklarasi yang dinilai belum memiliki izin dan mengundang kerumunan di tengah pandemi korona. Di Denpasar, Bali, massa menolak deklarasi kami karena dianggap mengancam keutuhan NKRI.

2. Pemerintah Kabupaten Intan Jaya menggelar pertemuan dengan TNI Polri dan tokoh masyarakat guna membahas situasi Kamtibmas di Kabupaten Intan Jaya. Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni, menyebut konflik bersenjata memberikan dampak yang luar biasa karena Aparatur Sipil Negara dan warga pendatang mulai takut melakukan aktivitas di sana. Tim investigasi yang dibentuk dari Kodam 17 Cenderawasih dan Polda Papua sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan keluarga.

3. Sebuah video yang merekam aksi seorang pengemudi mobil diduga mengacungkan senjata api, ii kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, viral di media sosial. Menurut Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan, pelaku yang mengacungkan pistol adalah  anggota polisi. Pistol yang digunakan anggota polisi tersebut adalah jenis air soft gun dan bukan senjata organik Polri. Kini oknum polisi yang bersangkutan ditahan, dan masih dalam pemeriksaan Propam Polda Kalimantan Selatan.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x