Kompas TV regional berita daerah

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Terima Delegasi Palang Merah Internasional

Rabu, 30 September 2020 | 17:00 WIB
kakanwil-kemenkumham-sulsel-terima-delegasi-palang-merah-internasional
Kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Harun Sulianto terima Delegasi Regional Komite Internasional Palang Merah (ICRC) guna mendistribusikan material Kesehatan bagi 6 Lapas/Rutan di  Sulawesi Selatan (Sumber: HUMAS KEMENKUMHAM SULSEL)

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Harun Sulianto terima Delegasi Regional Komite Internasional Palang Merah (ICRC) guna mendistribusikan material Kesehatan bagi 6 Lapas/Rutan di  Sulawesi Selatan sebagai dukungan penanganan dan pencegahan Covid-19, Rabu(30/09)  

Delegasi Regional ICRC terdiri dari Benoit Chavaz Wakil Kepala Delegasi Regional,  Hans Peter Herewila Health Officer,  Namira Puspandari Detention Field Officer. 

ICRC di Jakarta telah memberikan bantuan dan dukungan terhadap penanganan dan pencegahan Covid-19 di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, khususnya UPT Pemasyarakatan di Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Lampung, dan Bali. Melihat keberhasilan pelaksanaan distrubusi bantuan tersebut. ICRC memperluas jangkauan bantuannya di UPT Pemasyarakatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Harun Sulianto mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi langkah ICRC membantu pihaknya dalam mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, dikatakan bahwa penanganan Covid-19 di dalam Lapas sudah berjalan dengan maksimal dengan adanya sinergitas dan dukungan penuh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang dipimpin oleh Gubernur secara langsung.

Delegasi ICRC di Indonesia mengatakan, dalam upaya menangani pandemi COVID-19 mereka memberikan dukungan terkait manajemen jenazah, layanan ambulans dan lainnya. (Sumber: HUMAS KEMENKUMHAM SULSEL)

Sementara itu, Delegasi ICRC di Indonesia mengatakan, dalam upaya menangani pandemi COVID-19 mereka memberikan dukungan terkait manajemen jenazah, layanan ambulans dan lainnya. 

Adapun  yang menerima bantuan ICRC yaitu  Divisi Pemasyarakatan Kanwil Sulsel, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Sungguminasa, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, Lembaga Pembinaan  Khusus Anak Kelas II Maros dan Rumah Tahanan Negara Kelas I Makassar.
 

 

Editor : KompasTV Makassar

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:56
WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 1.689 ORANG: 1.220 SEMBUH, 153 MENINGGAL DUNIA, 316 DALAM PERAWATAN   MENLU RETNO MARSUDI TEKANKAN POLITIK LUAR NEGERI BEBAS AKTIF DI DEPAN MENLU AS MIKE POMPEO   BAKAMLA TANGKAP 2 KAPAL IKAN VIETNAM DI LAUT NATUNA   KUOTA WISATAWAN GUNUNG BROMO, JAWA TIMUR, PENUH HINGGA AKHIR OKTOBER 2020   JALUR PENDAKIAN GUNUNG SUMBING VIA BUTUH KALIANGKRIK, MAGELANG, TETAP BUKA PADA LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   BNPB SEBUT PENGUNGSI AKIBAT BANJIR DI CILACAP, JATENG, BERTAMBAH MENJADI 613 JIWA   BPBD CIANJUR, JABAR, INGATKAN PENGGUNA JALAN DI SEPANJANG JALUR PUNCAK SOAL POTENSI POHON TUMBANG SERTA LONGSOR   TERHITUNG 26-29 OKTOBER 2020, 168.653 KENDARAAN LINTASI TOL CIKOPO-PALIMANAN (CIPALI)   TAK BERMASKER, PULUHAN WISATAWAN DI PUNCAK CIANJUR TERKENA OPERASI YUSTISI   PEMPROV JABAR SIAPKAN 54 TITIK PEMERIKSAAN TES CEPAT KORONA BAGI WISATAWAN SECARA ACAK GUNA CEGAH PENYEBARAN KORONA   PEMPROV JAWA BARAT SIAPKAN 26.700 TES CEPAT KORONA BAGI WISATAWAN YANG BERWISATA DI JABAR DALAM PEKAN INI   PREDIKSI PUNCAK ARUS BALIK PADA 1 NOVEMBER 2020, MENHUB MINTA PEMUDIK PULANG LEBIH AWAL   BKN SEBUT PESERTA CPNS 2019 YANG DINYATAKAN TIDAK LULUS DAPAT AJUKAN SANGGAHAN KE PORTAL SSCN   TERSANGKA PENYUAP MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI, HIENDRA SOENJOTO, DITAHAN KPK SELAMA 20 HARI KE DEPAN