Kompas TV regional berita daerah

Cara Pemkot Bandung Edukasi Bidang Pertanian

Kompas.tv - 30 September 2020, 16:09 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Pemerintah kota bandung, meresmikan kawasan pertanian terpadu atau  sekemala integrated farming. Di kawasan ini terdapat beberapa kegiatan pertanian  budidaya ikan  peternakan , serta pertanian hidroponik .

Wali kota bandung  oded m. danial  didampingi wakil wali kota bandung  yana mulyana  serta kepala dinas pangan dan pertanian kota bandung gin gin ginanjar. Meresmikan langsung kawasan pertanian terpadu atau sekemala integrated farming  di jalan sekemala kecamatan ujung berung  kota bandung.

Di kawasan sekemala integrated farming ini,  terdapat beberapa kegiatan pertanian budidaya ikan lele peternakan dan pertanian hidroponik. Keberadaan kawasan pertanian terpadu ini , dapat menjadi sarana edukasi kepada masyarakat , untuk menciptakan kawasan pertanian  di wilayah masing-masing , termasuk dapat mendorong ketahanan pangan.

Selain itu,  oded juga mengatakan  kawasan pertanian terpadu ini  dapat menjadi objek wisata masyarakat  sebab memiliki pemandangan yang bagus dan udaranya yang sejuk.

Sementara itu,  kepala dinas pangan dan pertanian kota bandung  gin gin ginanjar mengatakan, kawasan pertanian terpadu ini  menjadi salah satu tempat untuk masyarakat belajar bertani ,budidaya ikan dan beternak.

               

Selama ini  budidaya pertanian hanya mengandalkan padi  namun sekemala integrated farming mengkombinaskan berbagai tanaman pangan , ternak , ikan dan hidroponik.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x