Kompas TV regional berita daerah

Tunawisma Jadi Kendala Sensus di Jabar

Kompas.tv - 30 September 2020, 15:47 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV- Sensus penduduk tahun 2020 serempak dilaksanakan di seluruh  kabupaten dan kota di provinsi jawa barat, namun masih menemukan beberapa kesulitan pendataan kepada warga badan pusat statistik menargetkan pencatatan penduduk akan selesai pada akhir september 2020.

Program sensus penduduk sepuluh tahunan kembali dilakukan serempak di seluruh kabupaten dan kota di jawa barat, namun masih ditemukan beberapa kesulitan pendataan kepada warga karena tidak semua warga memiliki tempat tinggal tetap .

Salah satu upaya untuk mempercepat pendataan bps juga melakukan sensuspenduduk  pada malam hari, dengan menyasar tunawisma. Sensus penduduk dimalam hari dilakukan di 405 titik yang tersebar di kabupaten dan kota di jawa barat, dari hasil sensus tercatat 2098 orang tunawisma.

Hingga saat ini secara umum pelaksanaan sensus sudah hampir selesai dilaksanakan, hanya tinggal memenuhi beberapa yang masih tertinggal.

Ditargetkan sensus penduduk di jawa barat akan selesai pada akhir  september 2020 mendatang.

Pendataan penduduk dilakukan serempak bukan hanya di jawa barat namun juga diseluruh Indonesia dan diharapkan semua warga yang bisa tercatat dan bisa mendapat haknya sebagai warga negara Indonesia.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.