Kompas TV regional berita daerah

Ini Dia, Latihan Tempur TNI Angkatan Udara di Langit Lumajang

Kompas.tv - 30 September 2020, 14:07 WIB
Penulis : KompasTV Surabaya

Lumajang, KompasTV Jawa Timur - Untuk menguji kemampuan tempur prajurit, Komando Operasi Satuan TNI Angkatan Udara II  atau Koopsau II menggelar latihan tempur dengan sandi Sikatan Daya (29/09/20).

Latihan ini digelar di lapangan Air Weapon Range, desa Pandanwangi, Lumajang, Jawa Timur.

Dalam latihan manuver udara ini, personel TNI Angkatan Udara ini mensimulasikan beberapa operasi udara. Mulai dari operasi intelejen udara, operasi udara serangan strategis, operasi udara perlawanan, operasi dukungan udara atau pengisian bahan bakar di udara hingga penerjunan.

Ada tiga pangkalan udara tipe A yang dilibatkan dalam latihan ini, yakni dari Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Lanud Iswahjudi Madiun dan Lanud Muljono Surabaya.

Sekitar 700 Personel TNI dilibatkan dalam latihan yang juga disaksikan langung oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Kasau mengapresiasi para prajuritnya yang telah menunjukkan kemampuan terbaiknya di atas udara Lumajang.

Dalam latihan ini, sebanyak 39 pesawat tempur dikerahkan, lengkap dengan bom, roket maupun peluru tajamnya. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, latihan tempur kali ini bisa disaksikan dari dekat oleh warga Lumajang.

 

#Lumajang #Jatim #TNI #AU #Latihan #Tempur #Pesawat #KASAU  

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook : https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter : https://twitter.com/kompastvjatim 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x