Kompas TV olahraga kompas sport

Sebanyak 14 Anggota Tim Genoa Positif Covid-19, Liga Italia Terancam Ditunda

Rabu, 30 September 2020 | 01:06 WIB
sebanyak-14-anggota-tim-genoa-positif-covid-19-liga-italia-terancam-ditunda
Tim sepakbola Genoa. (Sumber: worldfootball)

KOMPAS.TV - Serie A atau kompetisi teratas Liga Italia diguncang isu Covid-19. Kompetisi ini terancam ditunda setelah 14 anggota tim Genoa dinyatakan positif Covid-19.

Dilansir dari Mirror, Selasa (29/9/2020), pemerintah Italia sedang melakukan pembicaraan dengan kementerian olahraga setempat, terkait tindakan yang harus diambil setelah ditemukannya kasus terkini Covid-19.

Sumber yang sama menyebutkan, salah satu tindakan yang sedang dipertimbangkan adalah menunda Serie A selama dua pekan. Diketahui, kasus positif Covid-19 kembali menginfeksi Serie A. Kabar terbaru, tim yang menjadi korban adalah Genoa.

Kiper Genoa, Mattia Perin, dinyatakan positif Covid-19 sehari sebelum Genoa melakoni laga pekan kedua menghadapi tuan rumah Napoli, Minggu (27/9/2020).

Sebelum laga, seluruh anggota tim Genoa menjalani tes swab. Lasse Schone dinyatakan positif pada tes usap ini, ia terkonfirmasi positif pada Minggu (17.9/2020) pagi.

Meskipun ada kasus positif, Genoa tetapi berangkat ke Naples untuk menghadapi Napoli, dengan asumsi pemain yang yang berangkat semuanya bebas Covid-19.

Namun pada Senin (28/9/9/2020) waktu setempat atau 24 jam setelah laga kontra Napoli, Genoa mengumumkan bahwa tes berikutnya terhadap 14 anggota tim mengeluarkan hasil positif.

"Setelah tes hari ini, jumlah orang yang positif Covid-19 meningkat menjadi 14 anggota tim dan staf," demikian keterangan resmi Genoa. "Klub telah mengaktifkan semua prosedur sesuai protokol kesehatan dan menginformasikan pihak berwenang."

Genoa melalui Direktur Olahraga Daniele Faggiano juga telah meminta agar pertandingan berikutnya menghadapi Torino (pekan ketiga) ditunda. "Saya pikir kami akan meminta penundaan. Kami tidak bisa berlatih dalam kondisi seperti ini," ujar Faggiano.

Serie A 2020-2021 saat ini sudah memasuki pekan kedua, meski ada beberapa tim yang baru memainkan satu pertandingan. Pada tengah pekan ini, Serie A akan memainkan tiga laga tunda pekan pertama. Laga Benevento vs Inter Milan dan Udinese vs Spezia bakal dimainkan pada Rabu (30/9/2020), sementara duel Lazio vs Atalanta digelar Kamis (1/10/2020) dini hari WIB.
 

Penulis : Tussie Ayu


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:50
DUA PRAJURIT TNI GUGUR USAI KONTAK SENJATA DENGAN KKB PAPUA YANG TERJADI DI KABUPATEN INTAN JAYA PADA 22 JANUARI 2021   POLRI IMBAU MASYARAKAT HATI-HATI SOAL PENIPUAN BERKEDOK INVESTASI   DITLANTAS POLDA METRO JAYA AKAN KOORDINASI DENGAN TRANSJAKARTA DAN JASA MARGA DALAM PEMASANGAN KAMERA ETLE   DITLANTAS POLDA METRO JAYA AKAN AJUKAN PENAMBAHAN 50 KAMERA ETLE DI SEJUMLAH TITIK DI JAKARTA KE PEMPROV DKI   BPPTKG MEMPREDIKSI ERUPSI GUNUNG MERAPI EFUSIF MAKSIMAL 5 KM   BPPTKG: TERJADI 282 KALI GUGURAN LAVA PIJAR DAN 19 KALI AWAN PANAS GUGURAN DI GUNUNG MERAPI DALAM SEPEKAN TERAKHIR   TIM SAR TELAH EVAKUASI 51 WARGA YANG TERDAMPAK BANJIR DAN LONGSOR DI MANADO, SULAWESI UTARA   TIGA ORANG MENINGGAL DUNIA AKIBAT BANJIR DAN LONGSOR DI MANADO, SULAWESI UTARA, PADA 22 JANUARI 2021   SHANGHAI MEMBERLAKUKAN “LOCKDOWN” DI DUA RUMAH SAKIT SEUSAI MUNCUL KLASTER BARU COVID-19   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 2.937: 2.075 SEMBUH, 171 MENINGGAL DUNIA, DAN 691 DALAM PERAWATAN   PEMPROV DIY TENGAH BERKOORDINASI MELAKUKAN "TRACING" KASUS POSITIF COVID-19 BUPATI SLEMAN SRI PURNOMO   SEBELUM POSITIF COVID-19, BUPATI SLEMAN SEMPAT BERTEMU MENTERI KP SAKTI WAHYU TRENGGONO & GUBERNUR DIY SRI SULTAN HB X   BUPATI SLEMAN SRI PURNOMO TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 BERDASARKAN HASIL TES USAP PADA 21 JANUARI 2021   KEMENKES: HINGGA SAAT INI SUDAH LEBIH DARI 132.000 TENAGA KESEHATAN YANG DISUNTIK VAKSIN COVID-19