Kompas TV olahraga kompas sport

Sebanyak 14 Anggota Tim Genoa Positif Covid-19, Liga Italia Terancam Ditunda

Rabu, 30 September 2020 | 01:06 WIB
sebanyak-14-anggota-tim-genoa-positif-covid-19-liga-italia-terancam-ditunda
Tim sepakbola Genoa. (Sumber: worldfootball)

KOMPAS.TV - Serie A atau kompetisi teratas Liga Italia diguncang isu Covid-19. Kompetisi ini terancam ditunda setelah 14 anggota tim Genoa dinyatakan positif Covid-19.

Dilansir dari Mirror, Selasa (29/9/2020), pemerintah Italia sedang melakukan pembicaraan dengan kementerian olahraga setempat, terkait tindakan yang harus diambil setelah ditemukannya kasus terkini Covid-19.

Sumber yang sama menyebutkan, salah satu tindakan yang sedang dipertimbangkan adalah menunda Serie A selama dua pekan. Diketahui, kasus positif Covid-19 kembali menginfeksi Serie A. Kabar terbaru, tim yang menjadi korban adalah Genoa.

Kiper Genoa, Mattia Perin, dinyatakan positif Covid-19 sehari sebelum Genoa melakoni laga pekan kedua menghadapi tuan rumah Napoli, Minggu (27/9/2020).

Sebelum laga, seluruh anggota tim Genoa menjalani tes swab. Lasse Schone dinyatakan positif pada tes usap ini, ia terkonfirmasi positif pada Minggu (17.9/2020) pagi.

Meskipun ada kasus positif, Genoa tetapi berangkat ke Naples untuk menghadapi Napoli, dengan asumsi pemain yang yang berangkat semuanya bebas Covid-19.

Namun pada Senin (28/9/9/2020) waktu setempat atau 24 jam setelah laga kontra Napoli, Genoa mengumumkan bahwa tes berikutnya terhadap 14 anggota tim mengeluarkan hasil positif.

"Setelah tes hari ini, jumlah orang yang positif Covid-19 meningkat menjadi 14 anggota tim dan staf," demikian keterangan resmi Genoa. "Klub telah mengaktifkan semua prosedur sesuai protokol kesehatan dan menginformasikan pihak berwenang."

Genoa melalui Direktur Olahraga Daniele Faggiano juga telah meminta agar pertandingan berikutnya menghadapi Torino (pekan ketiga) ditunda. "Saya pikir kami akan meminta penundaan. Kami tidak bisa berlatih dalam kondisi seperti ini," ujar Faggiano.

Serie A 2020-2021 saat ini sudah memasuki pekan kedua, meski ada beberapa tim yang baru memainkan satu pertandingan. Pada tengah pekan ini, Serie A akan memainkan tiga laga tunda pekan pertama. Laga Benevento vs Inter Milan dan Udinese vs Spezia bakal dimainkan pada Rabu (30/9/2020), sementara duel Lazio vs Atalanta digelar Kamis (1/10/2020) dini hari WIB.
 

Editor : Tussie Ayu



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:41
KANTOR PEMKAB KENDAL, JAWA TENGAH, DITUTUP SEMENTARA SETELAH 8 ASN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   KADIV HUMAS POLRI: BRIGJEN EP TELAH DISANKSI NON-JOB SAMPAI PURNA   KADIV HUMAS POLRI UNGKAP BRIGJEN EP YANG DIDUGA TERLIBAT DALAM KASUS LGBT SUDAH DIBERI SANKSI PROPAM SETAHUN LALU    MENKO POLHUKAM SEBUT HASIL INVESTIGASI TGPF DIDUGA ADA KETERLIBATAN APARAT MENGENAI TERBUNUHNYA PENDETA YEREMIA   HASIL INVESTIGASI TGPF, MENKO POLHUKAM: ADA DUGAAN KETERLIBATAN KKB DALAM PEMBUNUHAN 2 APARAT & WARGA SIPIL DI PAPUA   POLRI BANTAH ANGGOTA BRIMOB MENYAMAR SEBAGAI MAHASISWA DAN DITANGKAP POLISI DALAM UNJUK RASA DI JAMBI   PENGADILAN TINGGI JAKARTA PERBERAT HUKUMAN KORUPTOR DANA HIBAH KONI MIFTAHUL ULUM DARI 4 JADI 6 TAHUN PENJARA   TERPIDANA KASUS PERINTANGAN PENYIDIKAN KASUS KTP-EL, FREDRICH YUNADI, AJUKAN PK KASUSNYA KE PN JAKPUS   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA KEPALA DAERAH MAKSIMALKAN PENCEGAHAN "STUNTING" MESKIPUN PANDEMI COVID-19   KEPALA TAMAN NASIONAL GUNUNG CIREMAI SEBUT 3 KAMERA PENGINTAI MACAN TUTUL HILANG DICURI   UU CIPTA KERJA DIPROTES, MENKO POLHUKAM: YA TIDAK APA-APA, NEGARA INI TETAP HARUS JALAN   JEPANG SEBUT NEGARANYA BERI PINJAMAN INDONESIA RP 7 TRILIUN UNTUK TANGGULANGI BENCANA   WALI KOTA SALATIGA, JATENG, WAJIBKAN PEMUDIK YANG DATANG KE WILAYAHNYA BAWA SURAT HASIL TES CEPAT COVID-19   KPAI MENGATAKAN ADA 171 PELAJAR YANG DITANGKAP POLDA METRO JAYA KARENA IKUT UNJUK RASA TOLAK UU CIPTA KERJA