Kompas TV regional berita daerah

Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kompas.tv - 30 September 2020, 00:51 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Virus corona tak pilih kasih, siapapun yang bisa terinfeksi, walaupun sudah menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Seperti yang dialami oleh kepala dinas kesehatan Provinsi Kalimantan Timur dokter Padilah Mante Runa yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19.

Dalam siaran video yang tersebar di grub aplikasi whatsaap, dirinya mengkonfirmasi kondisinya yang saat ini melakukan karantina mandiri. 

Dalam video tersebut, dirinya juga menegaskan selama bekerja dokter Padilah telah mematuhi protokol  kesehatan dengan ketat, namun tetap terinfeksi virus corona.

Untuk itu, warga dihimbau agar tidak menganggap remeh virus ini. Lantaran sejumlah daerah di Kaltim termasuk Samarinda sudah terjadi  transmisi lokal penyebaran covid-19.

Namun demikian,  kepala dinas kesehatan Kota Samarinda pastikan, kantor dinkes Kaltim belum menjadi klaster lantaran baru 1 orang yang terkonfirmasi.  

Untuk itu, tim satgas  masih melakukan trecking kepada pegawai dinkes serta warga yang kontak erat dengan kepala dinas.

Belakangan diketahui, rektor universitas mulawarman prof.dr. Masjaya yang merupakan suami dari dokter Padilah Mante Runa juga terkonfirmasi positif  dan saat ini melakuakan karantina mandiri.

#PositifCovid#ProtokolKesehatan#TransmisiLokal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.