Kompas TV video cerita indonesia

Penjelasan Risma Soal Metode Mikro Lockdown di Surabaya

Kompas.tv - 29 September 2020, 23:30 WIB
Penulis : Theo Reza

SURABAYA, KOMPASTV - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjelaskan upaya penanganan dan pemutusan mata rantai covid-19 yang selama ini diterapkan Pemerintah Kota Surabaya kepada Tenaga Ahli utama Kantor Staff Presiden Abraham Wirotomo yang berkunjung ke Balai Kota Surabaya pada selasa (29/9/2020) siang.

Salah satu yang disinggung Risma yakni teknik micro lockdown atau pembatasan sosial  skala kecil meliputi lingkungan RT RW dengan membuat kampung Tangguh.

Kebijakan Risma tersebut mendapat apresiasi dari staf presiden yang juga rencananya akan menjadikan metode mikro lockdown Surabaya tersebut sebagai contoh ke kota lain dalam upaya pemutusan mata rantai covid-19.

Selain itu Abraham juga mengapresiasi usaha pemerintah kota Surabaya yang telah melakukan proses testing dan pelacakan yang jumlahnya telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh WHO atau organisasi kesehatan dunia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.