Kompas TV regional berita daerah

Ganggu Kamtibmas, Demo Mahasiswa Papua Dikecam

Kompas.tv - 29 September 2020, 19:40 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Demo Mahasiswa Papua di Sulawesi Utara yang berakhir ricuh mendapat kecaman dari berbagai pihak. Aksi ini dinilai berbahaya karena mengancam keutuhan NKRI dan mengganggu Kamtibmas.

Sejumlah pihak mengecam aksi demo mahasiswa papua di Kelurahan Bahu yang terjadi pada senin pekan lalu.  Aksi menolak otonomi khusus jilid dua ini berakhir ricuh, setelah massa terlibat aksi dorong dengan pihak Kepolisian.

Persoalan ini dibahas dalam kegiatan silahturahmi rumah nusantara dengan Ormas, OKP dan mahasiswa, yang digelar di salah satu hotel di Manado.

Sejumlah pihak mengecam aksi ini, karena membawa isu yang berpotensi menimbulkan disintegrasi Bangsa. Demo Mahasiswa Papua disinyalir telah ditunggangi pihak tertentu yang sengaja ingin mengancam keutuhan NKRI.

Kecaman juga disampaikan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi Manado, karena ada keterlibatan Alumni Unsrat dalam aksi demo Mahasiswa Papua.

Aksi demo Mahasiswa Papua yang terjadi senin pekan lalu digelar di Kelurahan Bahu-Manado. Polisi melakukan blokade jalan karena aksi ini tidak mengantongi rekomendasi pihak Kepolisian, karena digelar di masa pandemi COVID-19.

YONGKE LONDA KOMPAS TV MANADO

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x