Kompas TV regional berita daerah

Solidaritas Bantu Warga Isolasi Mandiri di Rumah

Kompas.tv - 29 September 2020, 13:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, sejak beberapa hari lalu, 33 kepala keluarga dari satu RT di Dusun Tlogolelo, Desa Hargomulyo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, terpaksa diisolasi. Prihatin dengan kondisi warga terisolasi, bantuan sembako mengalir dari sejumlah kalangan yang peduli pandemi Covid-19, termasuk dari pengurus Aisyiyah Muhammadiyah setempat.

Mereka kemudian mengumpulkan sembako dari para donatur. Ide spontan itu pun mendapat sambutan antusias dari masyarakat yang peduli pandemi Covid-19, untuk ikut bersolidaritas.

Agar bantuan dapat tersalurkan secara merata dan tidak menimbulkan kerumunan warga penerima, pembagian sembako diserahkan kepada perangkat dusun yang kemudian memanggil satu demi satu perwakilan keluarga terisolasi.

Selain berterimakasih atas bantuan yang didapat, perangkat dusun dan warga setempat berharap, kelak, mereka bisa membangun kembali perekonomian di tempat ini, yang kini terpuruk akibat virus Covid-19.

Hingga saat ini sedikitnya 24 warga di Dusun Tlogolelo, Desa Hargomulyo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, terkonfirmasi positif Covid-19. Kuat dugaan, penyebaran virus Covid-19 di tempat ini bermula dari kelompok arisan warga.

#Covid-19 #KulonProgo #Yogyakarta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.