Kompas TV klik360 cerita indonesia

Update Corona 29 September: Tambah 4.002 Kasus, 282.724 Positif!

Selasa, 29 September 2020 | 16:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 merilis perkembangan data kasus Covid-19 di Indonesia.

Lewat rilis BNPB, mencatat ada penambahan kasus sebanyak 4.002 kasus baru terkonfirmasi positif Corona.

Dari penambahan ini, total kasus terkonfirmasi positif Corona di Indonesia per 29 September 2020 pukul 12.00 WIB sebanyak 282.724 kasus.

Sementara itu, ada penambahan kasus sembuh 3.567 sebanyak orang. Sehingga total kasus sembuh sebanyak 210.437 orang.

Baca Juga: WHO Umumkan Alat Tes Deteksi Covid-19 yang Hasilnya Keluar 15-30 Menit

Sedangkan kasus meninggal dunia bertambah 128 kasus, sehingga total kasus meninggal dunia sebesar 10.601 kasus. Kemudian, pemerintah juga mengumumkan ada 132.496 orang yang saat ini berstatus suspek. 

Sejak pandemi, kasus Covid-19 sudah ada di semua provinsi atau 34 provinsi, dari Aceh hingga Papua.

Secara khusus, sudah ada 493 Kabupaten/Kota dari 34 Provinsi yang terdampak penularan virus Corona.

Pemerintah tekankan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari apalagi di masa pandemi Covid-19. Karena ini menjadi salah satu kunci untuk menekan peningkatan jumlah kasus positif Corona.

Baca Juga: Viral Menkes Terawan Dicari Najwa Shihab, Kemenkes: Ada Waktu untuk Jelaskan Semua

Dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan diharapkan mampu mencegah penularan virus Corona.

Pemerintah meminta warga merespons ajakan untuk mematuhi protokol kesehatan, dengan memulai dari diri sendiri, sehingga melindungi keluarga dan lingkungan sekitar dari Covid-19.

Editor : aryo bimo



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:25
PERANCIS PERLUAS KEBIJAKAN JAM MALAM HINGGA KE 54 PROVINSI DALAM UPAYA MENEKAN PENULARAN COVID-19    ITALIA TUTUP BIOSKOP, TEATER, DAN TEMPAT OLAHRAGA HINGGA BATAS WAKTU YANG BELUM DITENTUKAN CEGAH PENULARAN KORONA   ANGKA PENULARAN COVID-19 TINGGI, PM ITALIA PERKETAT PEMBATASAN AKTIVITAS WARGA   BPBD KOTA BEKASI MENCATAT 346 JIWA MENGUNGSI AKIBAT TERDAMPAK BANJIR LUAPAN KALI CILEUNGSI DAN CIKEAS   PLT BUPATI PONOROGO, JATIM, SEBUT 10 PEGAWAI PLN PONOROGO POSITIF COVID-19 SEUSAI TERIMA TAMU DARI SURABAYA   POLRESTABES SURABAYA SITA 8,8 KILOGRAM SABU DAN 17.000 PIL HAPPY FIVE DARI 8 TERSANGKA KASUS PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA    POLRESTABES SURABAYA TANGKAP 8 TERSANGKA PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA DI JAWA TIMUR   POLRES INDRAGIRI HILIR TANGKAP Y, KURIR NARKOTIKA DENGAN BARANG BUKTI SABU SEBERAT 50 KILOGRAM   KAPOLDA RIAU PASTIKAN KOMPOL IZ, PELAKU PENGEDAR NARKOTIKA JENIS SABU, SEGERA DIPROSES HUKUM   WAKAPOLRES JEMBER SEBUT DARI 5 YANG DITETAPKAN TERSANGKA PERUSAKAN KANTOR DPRD JEMBER, DUA DI ANTARANYA PELAJAR   POLRES JEMBER, JATIM, TETAPKAN 5 TERSANGKA PERUSAKAN KANTOR DPRD JEMBER SAAT UNJUK RASA TOLAK UU CIPTA KERJA   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI LUHUT BINSAR PANDJAITAN SEBUT WORLD BANK DAN IMF APRESIASI UU CIPTA KERJA   POLRI AKAN TINDAK TEGAS DAN PROSES HUKUM SIAPA PUN YANG TERLIBAT DALAM PEREDARAN SENJATA API ILEGAL DI PAPUA   DINKES KOTA BANJARMASIN, KALSEL, SETUJUI RENCANA SEKOLAH TATAP MUKA YANG DISIAPKAN DINAS PENDIDIKAN AWAL NOVEMBER