Kompas TV travel jelajah dunia

Menikmati Keindahan Sakura di Negeri Kiwi

Selasa, 29 September 2020 | 07:00 WIB
menikmati-keindahan-sakura-di-negeri-kiwi
Pengunjung taman Aston Norwood di Selandia Baru berfoto di bawah pohon sakura dengan jasa fotografer profesional. (Sumber: Kompas.tv/Tussie Ayu)

WELLINGTON, KOMPAS.TV – Musim semi adalah waktu terindah sepanjang tahun. Pada musim ini, bunga-bunga bermekaran, kebun dan taman tampak semarak karena warna-warni kelopak bunga.

Seperti bunga-bunga lain, bunga sakura pun memamerkan keindahannya di musim semi. Namun ternyata, sakura tidak hanya bisa dinikmati di Jepang. Kita juga bisa menyaksikan keindahan sakura yang bermekaran di Selandia Baru.

Sekitar 45 menit dengan mengendarai mobil dari ibukota Selandia Baru, Wellington, kita akan tiba di daerah bernama Kaitoke. Di Kaitoke inilah, pasangan Mark dan Fiona Rammel, membangun sebuah kebun yang sangat indah pada tahun 1994.

Berkebun adalah darah yang diwarisi Mark dari keluarganya. Setelah membeli sebidang tanah di Kaitoke, ia menghabiskan waktu untuk merencanakan desain pembangunan taman.

Orang tua Mark yang bernama Jean dan Colin, tinggal di Inggris. Colin tinggal di daerah bernama Aston, di kota Birmingham. Sedangkan Jean tinggal di daerah bernama Norwood Green di London. Karena itulah, kebun ini kemudian diberi nama Aston Norwood.

Di kebun Aston Norwood, Mark dan Fiona memanam beraneka macam pohon bunga seperti sakura jenis prunus ‘kanzan’ dan prinus ‘shimudsu sakura’. Selain itu, ada juga pohon-pohon lain yang tak kalah indah seperti magnolia ‘san jose’, Acer palmatum ‘bloodgood’, Acer palmatum ‘palmatifidum’ dan Acer palmatum ‘viridis’.

Keindahan bunga sakura di Selandia Baru. (Sumber: Kompas.tv/Tussie Ayu)

Perpaduan dari aneka pepohonan ini, membuat Aston Norwood diwarnai gradasi merah muda, putih, merah tua dan hijau di musim semi.

Editor : Tussie Ayu

1
2
3



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Perempuan Dan Rempah Sumsel

Kamis, 29 Oktober 2020 | 02:22 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
03:36
PERINGATI SUMPAH PEMUDA, MENKEU SRI MULYANI MINTA GENERASI MUDA BAHU-MEMBAHU BANGUN BANGSA   WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI BERHARAP PEMUDA PERERAT KEBERSAMAAN DAN LAWAN KEMISKINAN   WALI KOTA BOGOR MINTA ASN YANG KE LUAR KOTA SELAMA LIBUR PANJANG LAKUKAN TES USAP DAN KARANTINA MANDIRI   BPOM PASTIKAN VAKSIN COVID-19 AMAN SEBELUM BERI IZIN EDAR   KLHK: PENATAAN SARANA DAN PRASARANA WISATA DI PULAU RINCA TETAP PATUHI KAIDAH KONSERVASI   KPAI MINTA DISDIK TINDAK TEGAS GURU DI DKI JAKARTA YANG AJAK SISWA PILIH KETUA OSIS SEAGAMA   MEGAWATI SOEKARNOPUTRI MENGAKU KESAL ISU PKI DIGUNAKAN UNTUK MEMBOHONGI RAKYAT   MEGAWATI SOEKARNOPUTRI: ZAMAN GINI MASIH NGOMONGIN PKI, BUKTIKAN DONG   POLRI IMBAU MASYARAKAT TETAP DI RUMAH SELAMA LIBUR PANJANG UNTUK CEGAH PENULARAN COVID-19   DANIEL MANANTA: KSP DIBERI SEPEDA KARENA MENDUKUNG PRODUK DALAM NEGERI, JANGAN JADI POLEMIK   MOELDOKO: DIREKTUR GRATIFIKASI KPK SYARIF HIDAYAT MENYATAKAN PEMBERIAN KEPADA LEMBAGA TIDAK MASUK GRATIFIKASI   MOELDOKO MENGAKU SUDAH BERKONSULTASI DENGAN KPK PERIHAL SEPEDA LIPAT DARI DANIEL MANANTA   MOELDOKO: SEPEDA DARI DANIEL MANANTA DIBERIKAN UNTUK PERAYAAN KEGIATAN HARI SUMPAH PEMUDA YANG DIGELAR OLEH KSP   KEPALA STAF KEPRESIDENAN MOELDOKO KLARIFIKASI SEPEDA LIPAT DARI DANIEL MANANTA BUKAN UNTUK PRESIDEN JOKOWI