Kompas TV regional berita daerah

Kisah Mekanik Disabilitas Berhasil Bangun Usaha Bengkel

Kompas.tv - 28 September 2020, 23:25 WIB
Penulis : Christandi Dimas

MANGGARAI TIMUR, KOMPAS.TV - Kisah inspiratif datang dari seorang disabilitas di Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur, yang memperlihatkan bahwa keterbatasan tidak menghalangi seseorang untuk memiliki mimpi.

Jika kamu punya niat, pasti ada jalan. Itulah prinsip yang dianut oleh Stefanus Sai, warga Desa Golo Tolang, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, NTT.

Ia menekuni usaha bengkel reparasi motor. Meski sederhana, Stefanus yakin usahanya bisa sukses berkat keterampilannya yang telah didapat dari pelatihan Kementerian Sosial beberapa tahun lalu dan pengalaman selama bertahun-tahun menjadi mekanik.

Stefanus menyebut ia mendapatkan pelatihan kemandirian dari Kemensos karena ia memiliki keterbatasan pada kakinya.

Hasilnya, dengan bengkel sederhananya ini ia mampu menghidupi keluarga kecilnya dan tak bergantung pada orang lain.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.