Kompas TV klik360 cerita indonesia

Ini Dia Profil Silvany Pasaribu, Diplomat Muda Indonesia Semprot PM Vanuatu di Sidang PBB

Senin, 28 September 2020 | 22:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Diplomat Muda Indonesia Silvany Austin Pasaribu menjadi perbincangan. Setelah ia mewakili Indonesia di Sidang Umum PBB.

Dalam pidatonya di sidang umum PBB, Silvany kritik balik negara Vanuatu yang menyinggung isu papua.

"Saya bingung, bagaimana bisa sebuah negara berusaha mengajarkan negara lain, tapi tidak mengindahkan dan memahami keseluruhan prinsip fundamental Piagam PBB," kata Silvany dalam pidatonya seperti dikutip dari akun resmi PBB.

Dikutip dari situs kemlu.go.id, Silvany merupakan diplomat muda Indonesia dan bertugas di kantor Perwakilan Tetap Republik Indonesia untuk PBB di New York, Amerika Serikat.

Silvany menjabat sebagai Sekretaris Kedua (second secretary) Fungsi Ekonomi.

Ia merupakan lulusan dari Jurusan Hubungan Internasional FISIP Universitas Padjajaran, Bandung, dan berkarier di Kementerian Luar Negeri.

Sebelum di New York, dia pernah bertugas sebagai Atase Kedutaan RI di Inggris.

Silvany mendapatkan gelar S2 usai menuntaskan pendidikan magister di Universitas Sidney, Australia.

Beberapa tulisannya dipublikasikan melalui media massa, antara lain “Asia-Pacific Population Growth and the UN Post-2015 Development Agenda”. 

Penulis : Theo Reza


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:10
BUPATI MANGGARAI TIMUR POSITIF COVID-19 TANPA GEJALA DAN TENGAH JALANI ISOLASI MANDIRI DI RUMAH DINAS   PB IDI JUGA MINTA PEMERINTAH MENAMBAH JUMLAH RUMAH SAKIT UNTUK PASIEN COVID-19 SECARA BERKALA   KASUS COVID-19 TERUS MENINGKAT, PB IDI MEMINTA PEMERINTAH MENAMBAH JUMLAH TENAGA KESEHATAN   HINGGA SAAT INI, PALANG MERAH INDONESIA PUNYA 64 ALAT UNTUK AMBIL DONOR PLASMA KONVALESEN BAGI PENYINTAS COVID-19   MENKEU SRI MULYANI MEMPERINGATKAN MASALAH DISTRIBUSI VAKSIN COVID-19 BISA JADI KRISIS MORAL DUNIA   SATGAS COVID-19: KASUS MINGGUAN DI INDONESIA PADA 11-17 JANUARI 2021 MENCAPAI PUNCAK TERTINGGI SELAMA PANDEMI   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO SEBUT VAKSINASI MANDIRI HARUS GUNAKAN VAKSIN YANG MEMILIKI IZIN BPOM   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO: HINGGA SAAT INI RENCANA VAKSINASI MANDIRI MASIH DALAM TAHAP PEMBAHASAN   JELANG “FIT & PROPER TEST”, CALON KAPOLRI KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO SERAHKAN NASKAH MATERI KE KOMISI III DPR   BAWASLU: ADA 917 PELANGGARAN NETRALITAS APARATUR SIPIL NEGARA SELAMA PELAKSANAAN PILKADA SERENTAK 2020   KEMENKES: SAAT INI SUDAH ADA DUA RUMAH SAKIT DAN KRI DR SOEHARSO YANG BEROPERASI DI MAMUJU, SULBAR   HINGGA 19 JANUARI 2021, TIM DVI POLRI TELAH MENGIDENTIFIKASI 40 JENAZAH KORBAN PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ-182   BASARNAS: HINGGA 19 JANUARI 2021, KORBAN MENINGGAL GEMPA SULBAR BERTAMBAH MENJADI 90 ORANG   HINGGA 19 JANUARI 2021, TIM SAR MELAKUKAN PENCARIAN TERHADAP 20 SEKTOR DI 4 KELURAHAN TERDAMPAK GEMPA SULBAR