Kompas TV entertainment lifestyle

6 Tanaman Hias yang Harganya Naik Sejak Pandemi

Selasa, 29 September 2020 | 06:00 WIB
6-tanaman-hias-yang-harganya-naik-sejak-pandemi
Tanaman Hias Harganya Naik Sejak Pandemi (Sumber: Instagram/@kebunhimawari)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Karantina mandiri selama pandemi menumbuhkan minat sebagian masyarakat terhadap tanaman hias. Pertumbuhan hobi berkebun ini pun diikuti dengan bertambahnya permintaan, hingga membuat harga beberapa tanaman hias kian mahal.

Tanaman janda bolong menjadi salah satu tanaman hias yang digemari masyarakat akhir-akhir ini. Harga jualnya pun tidak tanggung-tanggung, bisa mencapai Rp 100 juta.

Berikut tanaman yang harganya naik semenjak pandemi dari berbagai sumber:

1. Monstera

Akhir-akhir ini tanaman Monstera banyak diminati karena daunnya yang unik di kalangan masyarakat. Dari genus Monstera, ada beberapa spesies yang banyak diminati antara lain, Monstera deliciosa dengan daun lebar dan seperti dipotong-potong atau Monstera adansonii yang memiliki daun berlubang.

Melansir dari berbagai sumber, Monstera dulu hanya dihargai ratusan ribu rupiah. Untuk Monstera empat daun, hanya sekitar Rp100ribu. Kini Monstera dibanderol dengan harga jutaan. Bahkan belum lama ini, 'janda bolong' alias Monstera adansonii variegata ditebus dengan harga nyaris Rp90 juta.

Monstera adansonii variegata tersebut punya keunikan. Selain daun-daun yang berlubang, ada semburat putih seperti efek semprotan cat.

Editor : Dian Septina

1
2
3
4



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:11
POLDA METRO JAYA: POLISI TIDAK SEGAN BERTINDAK REPRESIF JIKA ADA PERUSUH RUSAK FASILITAS UMUM ATAU LAKUKAN KEKERASAN   BESOK, MENDAGRI KUMPULKAN GUBERNUR, BUPATI, & WALI KOTA MELALUI WEBINAR UNTUK MITIGASI LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER   MENKO PMK SEBUT UPACARA PEMBUKAAN DAN PENUTUPAN PIALA DUNIA U-20 DI INDONESIA DITIADAKAN MENGIKUTI STANDAR FIFA   MAJELIS HAKIM TEGUR TERDAKWA DJOKO TJANDRA YANG TERTIDUR SAAT PERSIDANGAN KASUS SURAT JALAN PALSU   BNPB MENGATAKAN WILAYAH SULAWESI MEMILIKI POTENSI BESAR DILANDA BADAI LA NINA   PN KELAS IB CURUP, BENGKULU, DITUTUP SEMENTARA WAKTU SEUSAI SATU ASN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19    INFO TERKINI 20 OKTOBER: 2.540 PASIEN COVID-19 JALANI PERAWATAN DAN ISOLASI DI RSD WISMA ATLET KEMAYORAN, JAKPUS   KBRI ABU DHABI: PENAMAAN JALAN PRESIDEN JOKOWI MEREFLEKSIKAN HUBUNGAN ERAT INDONESIA DENGAN UNI EMIRAT ARAB   DUBES RI UNTUK UEA SEBUT NAMA PRESIDEN JOKOWI DIABADIKAN DI JALAN UTAMA, DEKAT ABU DHABI NATIONAL EXHIBITION CENTRE   DUA HAKIM TIDAK HADIR SIDANG, PN BANDUNG TUNDA PUTUSAN TERHADAP TERDAKWA PETINGGI SUNDA EMPIRE RADEN RANGGA SASANA   BAWASLU MENCATAT ADA 605 PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN SELAMA 10 HARI KAMPANYE SERENTAK PILKADA 2020   GUBERNUR RIAU MINTA SEMUA KEPALA DAERAH DI KABUPATEN DAN KOTA TAMBAH RUANG ISOLASI PASIEN COVID-19   KASETPRES HERU BUDI HARTONO SEBUT PRESIDEN JOKOWI BERTEMU PM JEPANG YOSHIHIDE SUGA PUKUL 15.45 WIB DI ISTANA BOGOR   KASETPRES HERU BUDI HARTONO BANTAH PRESIDEN JOKOWI BERKANTOR DI ISTANA BOGOR UNTUK HINDARI PENGUNJUK RASA