Kompas TV regional berita daerah

Pemulihan Pasca Banjir Bandang

Kompas.tv - 28 September 2020, 17:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Pasca banjir bandang yang melanda 3 Kecamatan yaitu Cicurug, Cidahu, Dan Kecamatan Parung Kuda Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, masa tanggap darurat bencana sudah berakhir selama 7 hari sesuai sk bupati , pihak BPBD dan DANDIM 0607 menyerahkan pemulihan dan proses penyaluran bantuan kepada panita lokal kecamatan. Sebanyak 3 kecamatan nantinya akan melanjutkan kerja BPBD dari mulai infrastruktur, penyaluran logistik hingga pemulihan lainnya terhadap warga terdampak. adapun sisa pekerjaan yang belum selesai adalah pembersihan rumah, penyaluran logistik, dan perbaikan infrastruktur akan dilanjutkan oleh panitia lokal yang dipimpin oleh Koramil Kecamatan Cicurug.

Selain logistik bahan pokok pakaian, BPBD pun menerima bantuan uang senilai 157 juta rupiah dari para donatur, yang akan diserahkan langsung kepanitia lokal untuk digunakan perbaikan sarana umum.

Taksiran sementara BPBD akibat dambak banjir bandang tersebut mengalami kerugian sekitar 20 miliar rupiah. Tidak akan ada relokasi atau pembuatan hunian sementara bagi korban banjir, namun BPBD akan membantu biaya untuk perbaikan rumah warga yang terdampak banjir berupa material rumah, yang akan dilaksanakan selama 3 bulan kedepan dimasa transisi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.