Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Sulsel Lantik 7 Penjabat Sementara Gantikan Kepala Daerah Yang Cuti Kampanye

Senin, 28 September 2020 | 15:56 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Gubernur sulawesi selatan , nurdin abdullah , mengukuhkan tujuh penjabat sementara , untuk menggantikan kepala daerah yang cuti kampanye . Para penjabat sementara yang akan bertugas di tujuh kabupaten di sulawesi selatan ini , akan mengemban tugas diantaranya  mengawal penyelenggaran pilkada berjalan baik dengan protokol kesehatan . Menciptakan suasana kondusif didaerah . Serta menjaga netralitas ASN .

Pengukuhan tujuh  pejabat sementara  , yang akan mengisi kekosongan kepala daerah yang cuti kampanye pada pilkada serentak tahun ini , ini digelar secara sederhana , di rumah jabatan gubernur sulawesi selatan , nurdin abdullah , jalan jendral sudirman makassar , siang tadi .
Adapun ketujuh pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup pemprov sulsel , yang dikukuhkan oleh gubernur sulawesi selatan , nurdin abdullah , yakni . Kepala biro umum setda sulsel . Idham kadir , yang di kukuhkan sebagai penjabat sementara bupati soppeng .

Asisten satu bidang pemerintahan setda sulsel . Aslam patonangi . Dukukuhkan sebagai penjabat sementara bupati gowa .

Kepala DPM , PTSP sulsel , jayadi nas , dikukuhkan sebagai penjabat sementara bupati luwu timur . Kepala BPSDM sulsel , asri sahrun said . Di kukuhkan sebagai penjabat sementara bupati tana toraja, kepala DISKOMINFO sulsel , amson padolo . Di kukuhkan sebagai penjabat sementara bupati toraja utara, kepala KESBANGPOL sulsel , asriady sulaiman , di kukuhkan sebagai penjabat sementara bupati kepulauan selayar  dan staf ahli gubernur bidang ekonomi, iqbal suhaeb , dikukuhkan sebagai penjabat sementara Luwu utara.

Ketujuh penjabat sementara ini , akan bertugas mulai hari ini jumat 26/09/2020, hingga  selesainya masa cuti kampanye kepala daerah , atau hingga 5 desember 2020 .
Mereka akan mengemban tugas di daerah yang mengelar pilkada serentak , untuk mengawal dengan baik pelaksanaan pilkada dengan protokol kesehatan . Menetapkan apbd . Menjaga stabilitas keamanan , dengan sesegera mungkin melakukan koordinasi dengan seluruh  unsur forkopimda daerah . Dan yang paling penting menciptakan suasana kondusif didaerahnya masing masing dan juga menjaga netralitas asn meski akan mengisi kekosongan kepala daerah yang cuti kampanye . Para penjabat sementara ini , tidak akan menempati rumah dinas , melainkan rumah atau tempat lain sesuai dengan petunjuk teknis mendagri .
Salah satu , penjabat sementara yang di kukuhkan , iqbal suhaeb yang akan bertugas di toraja utara , mengatakan sebagai esselon dua , pihaknya siap menjalankan tugas yang diamanahkan . Terutama mengenai netralitas ASN , serta bagaimana mensukseskan jalannya pilkada serentak .

Pilkada serentak tahun 2020 , akan digelar di dua belas kabupaten dan kota di sulawesi selatan . Namun hanya tujuh daerah atau kabupaten yang di isi penjabat sementara . Hal ini lantaran bupati dan wakil bupati memilih maju dalam kontestasi pilkada tahun ini .
Adapun ketujuh kabupaten ini yakni selayar . Tana toraja . Toraja utara . Soppeng . Luwu utara . Luwu timur dan gowa .
 

#PJS
#7PLTBUPATI
#PILKADA2020

Editor : KompasTV Makassar



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:16
KPK AJAK MASYARAKAT PILIH CALON KEPALA DAERAH YANG JUJUR DAN BERINTEGRITAS DALAM PILKADA 2020   KEMENTERIAN PERHUBUNGAN DORONG PEMULIHAN EKONOMI SEKTOR TRANSPORTASI   MENKO POLHUKAM: PERLU SISTEM PEMERINTAHAN BERBASIS ELEKTRONIK UNTUK WUJUDKAN TATA KELOLA PEMERINTAHAN YANG BERSIH   MENKUMHAM YASONNA LAOLY TEGASKAN PENTINGNYA REVOLUSI DIGITAL PELAYANAN PUBLIK   BPOM SEBUT TAK KESAMPINGKAN ASPEK KEAMANAN, KHASIAT, DAN MUTU DALAM PEMBERIAN PERSETUJUAN VAKSIN COVID-19   SATGAS COVID-19 INDRAMAYU TERBITKAN ATURAN PROTOKOL KESEHATAN SELAMA MASA PILKADA 2020   KKP SEBUT TELAH MELATIH 47.000 ORANG DALAM SEKTOR KELAUTAN DAN PERIKANAN   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN: IZIN USAHA PENGOLAHAN KOMODITAS PERIKANAN SEMAKIN MUDAH DAN CEPAT   CEGAH PRAKTIK PENYIMPANGAN KOPERASI, KEMENKOP DAN UKM MULAI TERAPKAN REFORMASI SISTEM PENGAWASAN KOPERASI   BAWASLU RIAU AWASI KETAT PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN SAAT KAMPANYE   PT PUPUK INDONESIA TELAH SALURKAN 69 JUTA TON PUPUK BERSUBSIDI KEPADA PETANI   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN: APLIKASI SIPETAK UNTUK MENINGKATKAN AKURASI DATA PENGELOLAAN TAMBAK   MENKOMINFO: HAK ATAS KEBEBASAN BEREKSPRESI DAN BERPENDAPAT DI INDONESIA MEMILIKI BATAS YANG HARUS DIPATUHI   SATGAS COVID-19 LUNCURKAN SISTEM BERSATU LAWAN COVID-19 UNTUK OPTIMALKAN OPERASI YUSTISI