Kompas TV internasional kompas dunia

Ribuan Demonstran Turun Ke Jalan Tuntut Pengunduran Diri Benyamin Netanyahu

Kompas.tv - 28 September 2020, 14:39 WIB
ribuan-demonstran-turun-ke-jalan-tuntut-pengunduran-diri-benyamin-netanyahu
Ribuan demonstran yang turun ke jalan membawa bendera Israel dan simbol-simbol yang menuntut pengunduran diri Benyamin Netanyahu pada Sabtu malam (26/09) (Sumber: AP Archive)
Penulis : Agung Pribadi

Jerusalem, Kompas TV - Ribuan warga Israel berkumpul di luar kediaman resmi perdana menteri Benjamin Netanyahu di Jerusalem, pada Sabtu malam (26/09), untuk menuntut pengunduran dirinya.

Dilansir dari AP, aksi dengan protes selama berminggu-minggu terhadap pemimpin Israel yang sedang disoroti ini terjadi, meskipun ada perintah lockdown baru yang diperketat.

Namun demikian Netanyahu juga telah melakukan upaya mendorong keras untuk melarang demonstrasi, serta mengklaim bila itu dapat  menimbulkan ancaman bagi keselamatan publik.

Tak hanya itu, dia pun mengancam akan mengumumkan keadaan darurat untuk menghentikan kerusuhan.

Selama lebih dari tiga bulan, ribuan orang telah memadati jalan-jalan di pusat kota Jerusalem dekat kediaman Netanyahu, meminta dia untuk mundur.

Para pengunjuk rasa mengatakan, Netanyahu seharusnya tidak tetap menjabat ketika dia diadili atas tuduhan korupsi.

Dan menuduhnya bertindak ceroboh dalam menanggapi krisis virus corona.

Aturan lockdown ketat diduga bisa mengakibatkan banyak bisnis yang berhenti, larangan mengadakan pertemuan besar serta memerintahkan orang untuk tinggal di rumah

Kerumunan massa yang meluas hingga beberapa blok di sepanjang jalan utama membuat patroli polisi mengawasi selalu waspada.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x