Kompas TV regional berita daerah

18 Warga Positif Covid-19, Warga Satu RT Diisolasi

Kompas.tv - 28 September 2020, 13:47 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Jalan masuk ke salah satu RT di Dusun Tlogolelo, Desa Hargomulyo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, ditutup sementara akibat penularan virus Covid-19. Baik warga maupun tamu tidak diperkenankan melintasi portal penutup jalan, sebelum mendapat izin dari Satgas penanganan Covid-19.

Isolasi ini dilakukan pemerintah setempat, setelah 18 warga di tempat ini terkonfirmasi positif virus Covid-19. Ada 11 warga yang terkonfirmasi positif virus Covid-19, dan mendapat perawatan di sejumlah rumah sakit di Kabupaten Kulon Progo. Sementara tujuh warga lainnya merupakan pasien tanpa gejala, dan diwajibkan menjalani masa karantina mandiri di rumahnya masing-masing.

berdadarkan tracing yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo, kuat dugaan penularan virus Covid-19 di tempat ini bermula dari kegiatan arisan warga yang kurang mematuhi protokol kesehatan.Aaparat dusun pun mengaku, tingkat kesadaran warga atas bahaya virus Covid-19 di tempat ini terbilang rendah.

Belum bisa dipastikan sampai kapan isolasi akibat penularan virus Covid-19 ini akan dilakukan. Upaya memutus mata rantai penyebarannya pun masih terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo, dengan melakukan uji swab kepada puluhan warga setempat.

#Covid-19 #KabupatenKulonProgo #DinasKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.