Kompas TV video cerita indonesia

Presiden Jokowi Minta Perencanaan Vaksinasi Covid-19 Secepat Mungkin

Kompas.tv - 28 September 2020, 13:41 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo membuka Rapat Terbatas (Ratas) Penanganan Covid-19 melalui video conference dari Istana Merdeka, Jakarta, Senin (28/9/2020).

Rapat Terbatas juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

Baca Juga: Presiden Jokowi: PSBB Satu Provinsi Akan Merugikan Banyak Orang

Presiden menyampaikan beberapa hal dalam membuka pidatonya di Ratas. Salah satu yang disampaikannya adalah mengenai perencanaan vaksinasi atau suntuk vaksin.

Presiden meminta agar perencanaan vaksinasi dilakukan sebaik dan serinci mungkin. Presiden Jokowi juga meminta perencanaan sudah ada dalam waktu 2 minggu ke depan.

"Saya minta untuk rencana vaksinasi, rencana suntik vaksin itu direncanakan secara detail, seawal mungkin. Saya minta dalam 2 minggu ini sudah ada perencanaan yang detail, kapan dimulai, lokasinya dimana, siapa yang melakukan, siapa yang divaksin pertama, semuanya harus terencana dengan baik. Sehingga saat vaksin ada, itu tinggal langsung implementasi di lapangan, ujar Presiden.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x