Kompas TV internasional kompas dunia

Malangnya Pekerja Kebun Binatang Ini, Dihajar Gorila Seberat 200 Kg hingga Cedera Serius

Kompas.tv - 28 September 2020, 11:02 WIB
malangnya-pekerja-kebun-binatang-ini-dihajar-gorila-seberat-200-kg-hingga-cedera-serius
Ilustrasi Gorila. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Haryo Jati

MADRID, KOMPAS.TV - Seorang wanita pekerja Kebun Binatang Madrid, Spanyol, mengalami cedera serius di beberapa bagian tubuhnya.

Kondisi itu dideritanya seusai dihajar seekor gorila seberat 200 kg, Minggu (27/9/2020) pagi waktu setempat.

Wanita berusia 46 tahun tersebut dilaporkan mengalami cedera kepala parah, luka pada dada serta beberapa patah tulah di beberapa bagian serta di kedua tangannya.

Baca Juga: NY Times: Trump Hanya Bayar Pajak Sejumlah USD 750 di Tahun Dia Mencalonkan Diri Sebagai Presiden AS

Dia pun langsung dilarikan ke rumah sakit Madrid. Kepolisian Madrid kini tengah melakukan investigasi dan mengklasifikasikan insiden ini sebagai kecelakaan kerja.

“Atas apa yang terjadi pagi ini dengan penjaga gorila di Kebun Binatang Madrid, kami secara resmi memberikan pernyataan dan mendoakan agar pekerja ini bisa cepat sembuh,” bunyi pernyataan Kebun Binatang Madrid dikutip Mirror.

Pihak kebun binatang mengungkapkan wanita yang memiliki pengalaman 19 tahun itu memasuki sebuah fasilitas tertutup untuk sarapan dan membersihkan serta menyiapkan fasilitas.

Namun saat memasuki ruangan tersebut, dia bertemu Malabo, gorila jantan berusia 29 tahun yang juga berada di ruangan tersebut.

Saat ini, kenapa Malabo bisa masuk ke dalam ruangan tersebut tengah diinvestigasi. Untungnya, ruangan tersebut tak memiliki akses ke area publik.

Baca Juga: Vanuatu Ikut Campur Masalah Papua di Sidang PBB, Indonesia: Memalukan

Pihak kebun binatang mengungkapkan saat ini protokol darurat sedah diaktifkan, termasuk mengabari tim gawat darurat Samur juga kepolisian.

Pihak kebun binatang mengungkapkan Malabo sudah dirawat oleh mereka sejak lahir. Setelah kejadian ini kandang gorila untuk sementara ditutup.

“Fasilitas gorilla untuk sementara ditutup, agar Malabo dan kawanannya bisa tenang untuk sementara,” ujar pihak kebun binatang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x