Kompas TV regional berita daerah

Ketua DPRD Kota Tegal Gelar Konser Abaikan Protokol Kesehatan

Senin, 28 September 2020 | 12:00 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Tegal, langsung mengevaluasi konser dangdut di tengah pandemi yang digelar saat hajatan pernikahan dan khitanan anak wakil ketua DPRD Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo yang mengundang kerumunan orang. Pasalnya suasana konser dangdut di lapangan Tegal selatan, Kota Tegal yang dilaksanakan pada rabu malam (23/09/2020)), telah dikunjungi ribuan penonton tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

Wakil waliKota Tegal, Muhammad Jumadi saat ditemui mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan waliKota Tegal, Dedy Yon Supriyono untuk melarang acara hajatan warga terhitung sejak 23 september hingga akhir oktober mendatang. Menurutnya pelarangan tersebut untuk mengevaluasi agar memberikan efek jera bagi para pelanggar protokol kesehatan sehingga tidak ada kompromi lagi terhadap hal tersebut.

Selain hajatan keramaian-keramaian serupa juga akan dilarang karena akan menjadikan tendensi yang tidak bagus bagi pemerintah Kota Tegal. Apalagi selama ini menurutnya pemkot Tegal telah dapat mengontrol penularan virus Covid-19 dengan baik.

Pihaknya juga mengakui kesalahan terkait acara hajatan wakil ketua DPRD Kota Tegal Wasmad Edi Susilo yang menggelar hiburan konser dangdut berjalan hingga malam hari. Sementara itu lokasi hajatan di rumah wakil ketua DPRD Kota Tegal nampak sepi. Hanya terdapat sejumlah pekerja mengangkut perabotan.

Acara pengajian akbar yang direncanakan digelar pada kamis malam juga batal dilaksanakan karena izin acara  dicabut. Sejumlah karangan bunga ucapan selamat kepada kedua mempelai dari sejumlah pejabat pemkot Tegal maupun swasta nampak berjejer panjang.
 

Editor : KompasTV Pekalongan



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:13
KUASA HUKUM SUGI NUR RAHARDJA BERENCANA AJUKAN PENANGGUHAN KLIENNYA KE POLISI   BOM BUNUH DIRI DI SEBUAH PUSAT PENDIDIKAN DI IBU KOTA AFGHANISTAN, KABUL, MENEWASKAN 24 REMAJA   RAJA MALAYSIA SULTAN ABDULLAH AHMAD SHAH DAN ANGGOTA KERAJAAN BAHAS PERMINTAAN PM MUHYIDDIN YASSIN   POLRES METRO JAKBAR SITA SENJATA TAJAM SEBAGAI BARANG BUKTI 13 ORANG YANG DITANGKAP KARENA TAWURAN DI GREEN GARDEN   POLRES METRO JAKARTA BARAT TANGKAP 13 PEMUDA YANG TAWURAN DI JALAN PANJANG GREEN GARDEN, KEBUN JERUK   KETUA TAGANA PANGANDARAN, JAWA BARAT, MENGATAKAN BELASAN RUMAH RUSAK PASCAGEMPA BERMAGNITUDO 5,9   DIRLANTAS POLDA LAMPUNG MENGATAKAN DARI 17 AREA ISTIRAHAT DI TOL TRANS-LAMPUNG HANYA 9 YANG BEROPERASI   ANTREAN PADAT, PT KAI DAOP 1 JAKARTA IMBAU CALON PENUMPANG KERETA TIDAK TES CEPAT COVID-19 DI STASIUN KEBERANGKATAN   KAHUMAS PT KAI DAOP 1 JAKARTA SEBUT LONJAKAN PESANAN TIKET KERETA JARAK JAUH KEBERANGKATAN 27-28 OKTOBER MENINGKAT   KPU KABUPATEN SEMARANG SEBUT DEBAT TERBUKA PASLON CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI DILAKSANAKAN PADA 10 NOVEMBER 2020   KEMENKES PERIKSA 33.797 SPESIMEN KORONA HARI INI   SATGAS PENANGANAN COVID-19: TAMBAH 94, PASIEN KORONA MENINGGAL MENCAPAI 13.299   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENCATAT 4.545 PASIEN COVID-19 SEMBUH DARI VIRUS KORONA HARI INI   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT ADA 3.732 KASUS BARU KORONA PADA 25 OKTOBER 2020