Kompas TV regional berita daerah

Penjual Positif Korona, Pasar Ditutup Selama 3 Hari

Kompas.tv - 28 September 2020, 13:00 WIB

BREBES, KOMPAS.TV - Beginilah suasana Pasar Induk Brebes, pada sabtu pagi (26/09/2020). Para pedagang yang biasa setiap hari berjualan untuk sementara diminta untuk tutup atau libur selama tiga hari.

Kebijakan tersebut diambil pemerintah Kabupaten Brebes melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Pasar karena ada salah seorang pedagang pasar yang meninggal dunia, akibat terkonfirmasi Covid-19.

Penutupan Pasar Induk Brebes ini, bertujuan untuk melakukan sterilisasi dan penyemprotan cairan desinfektan di lapak lapak pedagang. Selain itu untuk memudahkan petugas dalam melakukan tracing.

Pedagang yang meninggal dunia diketahui bernama Kasiroh, warga kelurahan pasar batang, Kecamatan Brebes. Kasiroh  merupakan pedagang pisang dan nangka, sebelumnya almarhum mempunyai riwayat penyakit jantung dan sesak nafas.

Seorang pedagang sembako, Suipah, menuturkan, tidak masalah dengan ditutupnya Pasar Induk Brebes ini, kalau memang alasannya demi untuk mencegah penularan virus Covid-19, apalagi semua pedagang dilarang berjualan .

Penutupan  pasar ini akan berlangsung selama tiga hari. Penutupan pasar dilakukan, atas instruksi pimpinan setelah berkoordinasi dengan satuan tugas percepatan penanganan virus Covid-19.

Data terakhir Dinas kesehatan Kabupaten Brebes, jumlah kasus positif Covid-19 yang meninggal dunia dalam sebulan terakhir bertambah, menjadi sebelas orang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x